Friday 24 February 2017

Review Fanbo Eyeshadow Kit Pesona Kupu


Review Fanbo Eyeshadow Kit
Review Fanbo Eyeshadow Kit Pesona Kupu

Hello peeps,

Beberapa waktu yang lalu saya dikirimin paket cantik dari Fanbo Kosmetik yang isinya kece badai. Isinya macem-macem lah pokoknya, tapi yang paling menyita perhatian saya adalah si palete eyeshadow ini. Dulu sebelum saya beli eyeshadow Mirabella, saya sempet kepingin eyeshadow ini juga. Tapi belum sempet kebeli karena yah tergiur dengan eyeshadow lain. Maklum lah cewek. 

Pucuk dicinta ulampun tiba, saya girang banget waktu tahu kalau dipaket Fanbo ada eyeshadow ini. Sebenernya eyeshadow ini ada dua varian yaitu pesona kupu dengan warna kalem dan citra pelangi yang warnanya lebih berani. Saya sih mau dapet yang mana aja tetep girang yes, wong kepinginnya sudah dari lama banget. Dan kebetulan juga eyeshadow Inez kesanyangan saya juga kadaluarsa di bulan ini. 

Saya sudah coba colak-colek beberapa kali dari eyeshadow Fanbo ini dan menurut saya si eyeshadow kit ini sekelas sama Mirabella. Mulai dari pigmentasi, staying power, dan tekstur pun sebelas duabelas sama Mirabella. Kenapa bisa begitu? Yuk lanjut baca reviewnya. 

Review Fanbo Eyeshadow Kit Pesona Kupu

Kemasan:

Dari segi kemasan, saya enggak ada masalah karena eyeshadow ini ternyata cukup kuat dan tutupnya pun rapet. Bahkan agak sedikit susah kalau dibuka. Memang dari segi warna dan desain yang hanya berwarna merah dengan tulisan Fanbo berwarna gold bukanlah desain yang menarik mata Tapi apalah arti dari packaging karena sayapun jarang banget touch up eyeshadow, jadi ya it stays at home. Tapi mungkin buat yang suka kosmetik Korea dengan desain yang super unyu lucu, ya si Fanbo ini kalah telak. 

Kemasan Fanbo Eyeshadow Kit
Kemasan Fanbo Eyeshadow Kit
Kemasan eyeshadow ini simpel banget, kotak gitu aja warna merah mengkilap tapi untungnya cukup kokoh. Semisal dibawa traveling kayaknya masih aman-aman aja enggak bakalan pecah. Asal enggak jatuh ya. Eyeshadow ini dibungkus sama box yang juga sewarna dengan detail produk di bagian belakangnya. Memang sih enggak ada yang spesial dari kemasan Fanbo ini, tapi ya kalau produknya bagus apalah arti packaging 

Aplikator: 

Sebenernya, eyeshadow ini juga dilengkapi dengan aplikator sponge seperti eyeshadow biasanya. Tapi sayangnya punya saya ini datang tanpa aplikator. Saya sih oke-oke aja meskipun enggak dapet aplikator karena saya pakai brush punya saya sendiri. Tapi kan kasihan buat temen-temen yang enggak punya brush sendiri, jadi pakai tangan deh 

Performa:

Seperti yang sudah saya bilang diatas, kalau Fanbo eyeshadow ini sekelas sama Mirabella dalam hal pigmentasinya. Dari 10 warna eyeshadow ada beberapa yang enggak pigmented bahkan untuk yang warna coklat dan cenderung coklat malah enggak keluar sama sekali. Padahal buat para pemula, eyeshadow palete harga terjangkau gini tuh menolong banget. 

Varian warna Fanbo eyeshadow kit
Varian Warna Fanbo Eyeshadow Kit
 Varian warna dari eyeshadow kit ini termasuk yang kalem dengan dominasi warna coklat dan pink. Deretan atas terdiri dari 5 warna yaitu copper/rose gold, putih, ungu, soft pink, dan pink. Sedangkan untuk deretan bawah juga ada lima warna yaitu mocca/coklat tanah, tosca, silver, hitam, dan coklat pramuka. Semua warna ini bisa banget digunakna buat kegiatan sehari-hari tanpa takut terlihat seperti karnaval. Saya pribadi suka dengan wana ungu, tosca, pink, dan hitam. Sebenernya yang coklat juga oke warnanya tapi enggak pigmented bahkan setelah diulas berkali-kali. 

Swatch Fanbo Eyeshadow Kit
Swatch Fanbo Eyeshadow Kit



Swatch di photo atas menunjukkan kalau eyeshadow Fanbo ini pigmentasinya kurang terlebih untuk yang warna netral seperti coklat dan juga putih. Untuk foto diatas saya pakai eyeshadow base dulu agar warnanya bisa keluar. Yang warna lain seperti ungu, pink, dan tosca pigmentasinya lumayan. Tentu saja kalau ingin lebih cetar lagi ya perlu eyeshadow base. Dari semua warna, hanya warna hitam yang warnanya kereng dari ulasan yang pertama dan tanpa eyeshadow base. 

Semua warna diatas tidak ada yang matte, shimmer semua. Yang ungu dan hitam shimmernya sedikit tapi untuk yang soft pink, putih, dan silver shimmernya lumayan kelihatan meskipun pigmnetasinya juga kurang. Saya biasanya juga pakai warna-warna ini untuk highlighter juga loh soalnya glitternya dapet banget.

Dilihat dari teksturnya, eyeshadow ini cukup lembut dan gampang buat dicolek dan enggak keras, mungkin karena kadungan moisturizer dan vitamin E. Diusrek-usrek sedikit pakai kuas, produknya sudah bisa dipakai. Tapi untuk warna-warna yang kurang pigmented tetep harus ekstra effort ya buat ambil produknya. Selain itu fall out produk juga lumayan banyak. Jadi hati-hati dengan eyeshadow yang jatuh di pipi dan jangan lupa tap tap kuas sebelum diaplikasikan di mata.

Dilihat dari pigmentasinya yang so-so, pasti sudah bisa ditebak lah ya staying powernya bagaimana. Yep, tidak lebih dari tiga jam saja. Mungkin bisa agak lebih lama kalau pakai eyeshadow base dulu. Tapi, meskipun staying powernya juga so-so, tetep bisa kok ditouch up apalagi dengan kaca yang segede gaban di bagian tutup kemasan.

Aplikaso Fanbo Eyeshadow Kit
Contoh Aplikasi eyeshadow Fanbo Pesona Kupu

Foto diatas contoh aplikasi makeup mata menggunakan Fanbo Eyeshadow kit. Saya pakai warna pink untuk di kelopak mata, hitam di outer corner, coklat di crease, dan silver di inner corner. Untuk yang di crease, saya campur dengan hitam sedikit karena warna coklat enggak keluar warnanya. Saya sengaja enggak nambahi eyeliner, karena mau tunjukin kalau warna eyeshadow ini syantiek banget cuma pigmentasi yang kurang. Untuk buat look diatas, saya perlu build up sekitar 5-6 kali. You know the struggle, right? Saya suka banget sama warna eyeshadow ini, kalem dan menor. Tapi sayang banget harus ekstra sabar dalam pemakaian. 

Pros:

  • Warnanya syantiek, wearable buat sehari-hari
  • Harga terjangkau untuk 10 warna
  • Tekstur buttery dan mudah dibaur
  • Mudah didapat
  • Sudah halal MUI lho
  • Kemasan kece

Cons:

  • Kurang pigmented
  • No aplikator (Saya sih yang kurang beruntung aja) 
  • Fall out banyak
  • hanya shimmer, tidak ada yang matte
Harga: Sekitar 60 ribu-an. Tapi harga bisa beda di tiap toko.

Recommended: Iya, buat yang pengen eyeshadow murah dan banyak warna

Repurchase: Ini aja belum abis, and I got plenty eyeshadow left.

Sekian review dari saya, please do follow this blog and leave comment. I will follow everyone back. Thanks a bunch, peeps. 

4 comments:

  1. Biasanya sih kalau produk lokal dan shimmery pasti kurang pigmentasinya, hehe. Tapi warna toscanya cukup cantik diswatch di tangan :)


    putusuci.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang cantik yang tosca, tapi ya gitu pigmentasinya kurang dan kurang cocok juga buat sehari-hari.

      makasih ya suda mampir.

      Delete
  2. Eyemakeup nya cantik tapi mbaa 😊

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi winda,, tapi warna coklatnya kurang sip warnanya.

      Delete