Friday 10 March 2017

Kegunaan Mineral Botanica Fresh Face Mist yang Perlu Kamu Tahu

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Mineral Botanica Fresh Face Mist
Hello peeps,

Sebenarnya dua hari ini saya lagi pengen baking, bikin kue atau apa gitu. Tapi ngumpulin niatnya yang belum cukup. Akhirnya saya update blog aja kali ya karena ada beberapa produk yang memang antri buat di review. Salah satunya si Mineral Botanica Face Mist ini.

Produk ini saya beli karena sebenarnya saya butuh setting spray yang bisa bikin muka kelihatan sehat alami gitu. Kadang-kadang tuh kalau pakai makeup, wajah saya terlihat kaya dempul banget gitu. Memang dari kejauhan tidak terlalu terlihat dempulnya, tapi ya tetep aja sayanya enggak suka. Awalnya saya pengen beli Vitamin C Spray dari Wardah. Tapi kok anehnya di counter-counter Wardah gak ada stock. Apa sudah discontinue ya?

Saya akhirnya lanjut browsing sana-sini cari dan ketemulah Mineral Botanica Face Mist. Selama saya pakai beberapa kali, lumayan juga face mist ini. Tapi ternyata, face mist mempunyai kegunaan lain loh selain menyegarkan wajah. Mau tau kan? Yuk lanjut baca.

Mineral Botanica Fresh Face Mist

Kemasan:

Teman-teman pernah tau botol spray yang kosong biasanya dijual di toko kosmetik macam Stroberi? Ya, begitulah kemasan face mist Mica ini, terbuat dari botol plastik ukuran 60 ml dengan tutup spray diatasnya. Tutup spray pun dilengkapi dengan tutup plastik lagi biar lebih higienis. Nothing special about the packaging, tapi dengan ukuran yang kecil begini jadi travel friendly banget. Mau dibawa kemanapun oke punya. Lubang spray-nya cukup besar, jadi air yang keluar pun besar-besar. Kalau tidak hati-hati bisa basah di wajah.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Mineral Botanica Fresh Face Mist

Ingredients:

Bahan yang diunggulkan dalam fresh face mist ini adalah Gulfstream Sea Water dan Sodium Hyaluronate. Gulfstream Sea Water adalah air laut dengan kandungan mineral yang tinggi dan berfungsi sebagai penyegar wajah dan memberikan warna keruh pada face mist. Selain itu, Sodium Hyaluronate merupakan salah satu zat yang terdapat di tubuh kita, lebih tepatnya di bagian sendi. Zat ini berfungsi untuk melembabkan wajah. Face Mist ini juga mempunyai aroma yang menurut saya cukup menyengat. Saya pikir face mist ini bakalan tanpa bau yang semacam air gitu, tapi ternyata ada aroma yang seperti parfum. Bahan lainnya adalah ekstrak Aloe Vera dan bahan-bahan alami lain. The  best part is Face mist ini tidak mengandung paraben dan tidak di-ujicobakan pada hewan alias cruelty-free.

Sebenarnya, Face Mist Mica ini terdiri dari dua jenis yaitu untuk semua jenis kulit dan juga untuk kulit yang berjerawat. Yang fres face mist ini untuk semua jenis kulit ya, girls.

Spray:

Seperti yang sudah saya singgung diatas, spray pada botol ini lubangnya cukup besar dan pencetannya juga sedikit susah atau seret. Kalau dipencet sekuat tenaga, malah bikin wajah basah gitu. Jadi, saya menyiasati dengan penyemprotan yang sedikit lebih jauh jaraknya, tidak langsung diwajah.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Mineral Botanica Fresh Face Mist
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah produk ini dilapisi dengan plastik segel gitu. Setelah membuka plastik segel, pastikan untuk melihat apakah tutup spray botol sudah rapat atau belum. Dari pengalaman saya, dua kali saya beli face mist ini, tutup botolnya tidak terlalu rapat. Bahkan, face mist saya yang pertama sudah habis bukan karena saya pakai tapi karena tutupnya enggak rapat dan meluber di dalam tas dan saya bawa jalan-jalan. That was a disaster. Tas saya basah semua dan sedang tidak dirumah. Face mist yang baru beli 2 hari pun tumpah dan menguap sia-sia. Pembelian ke-2 pun sama, setelah saya buka segelnya, ternyata tutupnya juga enggak rapet. Tapi saya sudah antisipasi agar har serupa tidak terulang lagi. Sakit kaka.

Kegunaan Mineral Botanica Fresh face Mist

Penyegar wajah: 

Kegunaan utama face mist ini memang untuk menyegarkan wajah. Dengan kandungan pH seimbang, face mist ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Produk ini tuh cocoknya dipakai ketika cuaca sedang panas dan bisa langsung bikin segar memang. Dan menurut saya, face mist ini membuat kulit saya lembab. Tiap habis semprot terasa banget kalau kulit lebih supple gitu. Tapi rasa segar dair face mist ini cuma pada waktu disemprot aja. Setelah kering ya gerah lagi, cuma memberi lembab aja sih.

Setting spray:

Saya memang niat awalnya beli face mist ini untuk setting spray, tapi saya enggak mau beli yang mahal-mahal, maklum saya memang irit menjurus pelit. Bila digunakan untuk setting spray, face mist ini memberikan finish yang healthy glow macam orang Korea gitu. Ini manfaat tambahan yang saya suka banget karena kulit saya kering kadang foundie pun enggak nempel sempurna; tapi face mist ini bukin wajah saya lembab dan glowy.

Wet sponge/brush:

Teman-teman pasti punya kan eyeshadow yang enggak pigmented padahal warnanya bagus dan sayang banget kalau enggak dipakai. Nah, untuk menambah pigmentasi eyeshadow-nya, bisa banget loh semprot dulu kuas dengan face mist ini. Kuasnya cukup lembab saja gak perlu sampai basah banget. Yes, eyeshadow bisa lebih keluar warnanya dan lebih nempel di kelopak mata. Selain itu, brush lembab juga mengurangi fall out pada eyeshadow loh. Untuk sponge pun sama, bisa dipakai buat membasahi sponge sebelum aplikasi foundi. Cukup semprot sedikit hingga lembab. It works like magic.

Overall, saya suka sama face mist Mica ini karena multifungsi dan melembabkan wajah. Saya paling suka efek healthy glowing karena bikin wajah saya tidak terlihat kering. Harganya pun ramah dikantong dan kemasan travel friendly.

Pros:

  • Melembabkan
  • Multifungsi
  • Harga terjangkau
  • Travel Friendly
Cons:
  • Aromanya cukup menyengat
Recommended: Yes, buat yang suka healthy glowing makeup

Repurchase: Actually yes, but I do not like the fragrance

Harga: 35 ribu aja

Sekian review kali ini. Jangan lupa komen di bawah ya apa kalian punya face mist andalan. Thanks for reading and see you in the next post. 


8 comments:

  1. aku juga cari wardah yang c defense kosong dimana-mana... oya pewangi tuh kadang bikin seger tapi ada juga yang bikin gak nyaman ya.. makanya aku prefer bioderma aja mahal sih tapi bagus :(

    aku udah follow Ratih yaaa...

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Khairunnisa, kadang pewangi bikin pusing kalo di aku apalagi yang menyengat.

      Makasih ya uda follow back.

      Delete
  2. Hay aq mau tany as dong, apakah botanica acne care face mist juga sm fungsinya denga yg face mist bisa bikin wajah glowing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nurlinda, jujur sih aku kurang tahu sama varian acne care fast mist, tapi mungkin kurang lebih sama.

      Delete
  3. Hay aq mau tany as dong, apakah botanica acne care face mist juga sm fungsinya denga yg face mist bisa bikin wajah glowing

    ReplyDelete
  4. Itu pakenya langsung disemprot ke wajah setelah pake make up apa sebelum pake base make up kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai melati, bisa dipakai sebelum ataupun sesudah atau dua-duanya kok.

      Delete
  5. Walau ini face mist,,tetep ajh aku nyebut nya setting spray,,karna bagus jg setara kaya urban decay,Mac,mufe dll yg diatas harga 500rb,,buat makeup penganten aku jg pake ini lhoo

    ReplyDelete