Monday 13 March 2017

Review BH Cosmetics Wild at Heart Baked Eyeshadow

pretty-moody.blogspot.co.id
Review BH Cosmetics wild at heart baked eyeshadow
Hello peeps,

Saya mau ngeracun lagi nih. Kali ini saya mau review baked eyeshadow yang beberapa waktu lalu dikirim karena saya menang giveaway dari teman saya di Swedia. Itemnya cuma ini aja sih tapi temen saya itu juga kasih beberapa samples makeup biar enggak rugi di shippingnya kali ya. Eniwei, eyeshadow ini adalah baked eyeshadow pertama yang saya punya. Memang agak berbeda dengan eyeshadow pada umunya ya, tapi secara pigmentasi saya lebih prefer Inez kali ya. Kenapa bisa begitu? Yuk lanjut baca.

Tentang Baked Eyeshadow

Sebelum ke review, kita bahas dulu ya baked eyeshadow itu apa sih? Saya awalnya juga enggak terlalu paham tentang istilah baked ini, saya pikir sama saja dengan eyeshadow pada umumnya. Baked eyeshadow adalah salah satu jenis eyeshadow yang dalam proses pembuatannya di panggang atau di-Baked di bawah sinar matahari. Tujuan dari pemanasan eyeshadow ini untuk membuat pigmen warna bisa set dan texturnya lebih lembut. Setelah eyeshadow di baking, selanjutnya eyeshadow di press dan dimasukkan dalam palete dan siap dijual. Ada banyak teknik untuk membuat eyeshadow baked ini tapi biasanya dipanaskan di bawah matahari dengan menggunakan Terracota tiles. Di panggang dibawah matahari mungkin menggunakan alat semacam oven gitu ya girls bukan seperti kalau jemur kerupuk.

Dalam satu palete baked eyeshadow biasanya ada beberapa jenis warna tapi biasanya shimmery dan metallic finish dengan hasil akhir yang bersinar. Jenis eyeshadow ini pun bisa diaplikasikan dengn dua cara yaitu wet dan dry brush. Penggunaan wet brush membuat eyeshadow warna eyeshadow lebih intense dan dramatik dan dry brush untuk tampilan yang lebih natural dan kalem.

Review BH Cosmetics Wild at Heart Baked Eyeshadow

Ada banyak brands yang memproduksi baked eyeshadow seperti ini. Salah satunya adalah BH Cosmetics Wild at Heart Baked eyeshadow. BH cosmetics cukup banyak memproduksi eyeshadow dengan label baked seperti ini. Tapi bagaimana denagn Wild at Heart eyeshadow?

Kemasan:

Kemasana eyeshadow ini khas BH Cosmetics banget yaitu terbuat dari case yang ukurannya cukup besar dan space setiap eyeshadow lumayan lebar. Dibagian tutup ada kaca yang besar, legha banget buat touch up. Dan dibagian belakang ada keterangan dari produk dan manufacturer. Bagian kemasan bermotif tribal gitu dengan warna merah ungu dan hitam. Yang saya suka dari kemasan ini adalah bagian tutupnya bermagnet gitu jadi bisa nutup maksimal dan cukup secure.

pretty-moody.blogspot.co.id
Warna BH cosmetics Wild at heart baked eyeshadow

Warna:

Warna eyeshadow ini memang cantik-cantik banget. Ada yang shade natural dan ada yang vibrant juga. Untuk penamaan warna saya tulis berdasarkan color chart yang sudah pernah saya tulis di Post ini. Warna yang pastel seperti Cantaloupe, Sandstone, dan Cream mirip-mirip banget dan pigmentasinya pun 'meh' banget. Tapi untuk warna yang lain cukup lumayan sih cuma seperti magenta atau violet agak tricky banget buat dipakai sehari-hari. Warna Violet itu memang sudah pecah ketika datang, mungkin karena di proses shipping yang kasar kali ya. Sayang banget gak sih padahal itu warna yang pigmented.

Swatch dan pigmentasi:

Seperti yang sudah saya bilang, pigmentasi eyeshadow ini cukup kurang. Bila diadu dengan Inez mah malah jauh banget bagusan yang lokal. Ini lah buktinya kalau merk luar negeri belum tentu lebih bagus dari produk lokal. Apalagi eyeshadow ini semuanya shimmer tanpa matte, jadi saya semakin jarang sekali pakainya. Sudah setahun loh saya punya eyeshadow ini tapi tidak ada yang berkurang sedikitpun.


Tentu saja dengan pigmentasinya yang kurang, pemakaian eyeshadow base jelas sangat membantu banget. Warna favorit saya adalah Carob dan Porpoise. Untuk foto diatas saya pakai base untuk beberapa warna pastel yang tidak terlalu pigmented. Urusan shimmer, eyeshadow ini juara banget dengan shimmer yang cukup besar-besar bahkan warna eyeshadow itu sendiri kalah dengan shimmernya.

Salah satu kelebihan eyeshadow baked adalah dalam hal aplikasi. Eyeshadow baked bisa diaplikasikan dengan dua teknik yaitu basah dan kering. Untuk aplikasi basah memang cukup membantu warnanya lebuh pigmented dan juga mengurangi fall out. Saya pernah juga aplikasi pakai kuas basah dan hasilnya cukup lumayan.

Untuk urusan warna memang cantik banget, ini saya pakai warna favorit violet dan cantaloupe. Tapi untuk dapat warna pastelnya cukup susah karena yang keluar hanya shimmmernya saja. Eyeshadow ini pun fall out-nya cukup banyak dan aplikasi dengan wet brush lumayan mengurangi fall out.

Overall, saya biasa aja dengan eyeshadow ini tidak terlalu wow. Hanya saja saya suka packagingnya yang unik dan bermagnet dan kokoh. Untuk masalah pigmentasi sih menurut saya biasa aja tapi masih bisa ditolong dengan base eyeshadow dan kuas basah.

Pros:

  • Kemasan bagus dan kokoh
  • Pilihan warna banyak
Cons:
  • Kurang pigmented
  • All shimmer
  • Aplikasi yang cukup ribet dengan wet brush
Repurchase: I don't know

Recomended: Ugh, I would say go with the local brand instead

Harga: Kurang tahu sih pastinya tapi mungkin sekitar $10-$20. 

Sekian review kali ini, jangan lupa komen dibawah eyeshadow favorit kalian apa. Thanks for reading and see you on the next post. 

4 comments:

  1. Aku pas kenal BH Cosmetics lebih ke brush sih, tapi setuju banget kurang pigmented menurut aku, dan walaupun shimmering nya bagus, aku lbih prefer merk lain sepertinya,

    btw itu bgus pengaplikasian kakak, warnanya bagus kaya wings gtu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Naditha, banget kurang pigmentednya,, kalau dibanding Inez atau Sariayu udah kalah banget. Kalau brushnya kata kak Suhay Salim bagus si BH Cosmetics ini.

      Delete
  2. Akupun punyanya brush mba dr bh cosmetics awet.

    Tp packaginga eyeahadownya lucu klo kt aku 😆

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata kak Suhay Salim Brush BH cosmetics juga bagus. Aku jadi pengen juga

      Delete