Wednesday 1 March 2017

Review Fanbo Blush On 01-Pink

Review Fanbo Blush On
Hello peeps,

Siapa diantara temen-temen yang enggak bisa lepas dari blush on? Saya sih bukan yang tipe blush on lover ya, tapi saya lebih suka sama eyeliner. Tapi kali ini saya mau review blush on andalan dan satu-satunya yang saya punya.  Kenapa saya enggak pernah beli blush on? Karena yang hadiah pun dari dulu hingga mau kadaluarsa belum habis juga. Ini salah saya atau sproduknya yang awet ya?

Saya rasa sih, karena saya pakainya tipis banget. Memang saya sengaja pakai tipis soalnya enggak mau terlalu cetar apalagi buat sehari-hari. Maunya sih yang terlihat healthy glow gitu tapi enggak menor. Gimana coba? Saya emang banyak maunya.

Tapi, pakai Fanbo Blush On mau yang cetar ataupun natural glow, semua bisa. Makanya saya enggak pernah lagi beli blush on. Cukup si Fanbo ini andalan saya banget. Yang mau saya review ini adalah gift dari Fanbo dari kuis yang di Twitter jaman dahulu kala dan yang satunya juga dikirim Fanbo dari giveaway yang kemarin di IG. Kebetulan banget dua kali dapet giveaway, blush on-nya dengan shade yang sama yaitu 01 pink. Sebenarnya, ada dua varian warna blush on Fanbo yaitu 01 pink dan 02 peach. Kalau saya lihat di IG Fanbo, yang peach warnanya lebih orange sepertinya lebih cocok buat tone kulit kuning. Mau yang itu juga -__-

Fanbo Blush On 01 Pink

Kemasan:

Kemasan Fanbo Blush On ini mengusung tema kawai yang anak muda banget dengan warna pink dibagian tutup. Menurut saya sih simple tapi tetap tidak mengurangi fungsi karena kita bisa lihat langsung isi produknya dari tutup transparan. Tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan produk karena ketika datang kemasan blush on dibalut segel plastik tipis. Selain itu dibagian tutup juga ada kaca kecil buat touch up, yang menurut saya tidak terlalu berfungsi sih. Dalam satu kemasan blush ada aplikator standar bawaan dan produk yang dibatasi dengan sekat. Jadi jangan dibayangkan kalau produknya sebesar kemasan ya karena cuma separuh aja dan separuhnya aplikator. Saya tidak ada masalah dengan kemasannya mau itu pink atau warna lain, yang penting tidak mengurangi efisiensi produk.

Aplikator:

Blush on Fanbo ini sudai dilengkapi dengan aplikator atau kuas bawaan. Hanya saja kuas yang punya saya ini cukup kasar helaiannya. Cukup membuat pipi saya sakit setelah pemakaian dan juga bikin foundation sedikit geser. Selain itu, bila pakai aplikator bawaan, ketika diusap di pan, blush on jadi menyerbuk dan fall outnya banyak. Saya pernah coba pakai kuas bawaan tapi blush on jadi berwarna intense banget, dangdut lah. Jadi, sebaiknya bring your own brushes, girls. Lebih baik pakai brush sendiri deh.

Swatch Fanbo Blush On 01
Aplikator dan Swatch Fanbo Blush On 01

Swatch dan tekstur:

Fanbo Blush On 01 ini warnanya pink yang sebenarnya cocok untuk yang berkulit putih. Kalau di saya? Tone kulit saya mah cenderung ke kuning sih, tapi saya pakai blush on ini tipis-tipis saja. Karena saya hanya ingin efek healthy glow itu. Blush ini cocok buat yang suka Korean Makeup look gitu karena warna pink-nya soft dan cenderung cocok buat kulit putih.

Seperti yang sudah saya bahas diatas, sebenarnya Blush on ini teksturnya enak enggak terlalu powdery atau buttery. Kalau pakai brush sendiri yang bulunya halus tidak akan membuat produknya menyerbuk, tapi kalau pakai kuas bawaan, ugh, bisa menyerbuk kemana-mana dan dangdut banget. Sebenarnya, kalau pakai kuas sendiri, produknya enggak terlalu pigmented atau intense; jadi bisa banget dibuildup sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu, blush on ini juga ada shimmernya, tapi kecil-kecil banget hampir enggak kelihatan kalau pas dipakai. Shimmernya ini yang bikin kesan healthy glow itu.

Fanbo Blush On 01
Fanbo Blush On 01
Foto diatas saya pakai blush on Fanbo ini, saya pakai tipis-tipis biar enggak dangdut. Saya suka efeknya yang seperti natural healthy glowing kaya merona gitu. Dan shimmernya juga kecil-kecil banget, enggak dangdut. Staying powernya juga lumayan, saya pernah pakai dari pagi sampai sore masih ada bias-bias blush on, kira-kira sekitar 4-5 jam-an lah.

(Baca juga: Fanbo: Pensil Alis Sejuta Umat)

Overall, produk ini oke banget dari warna, pigmentasi, staying power, dan shimmernya oke. Hanya saja, kuas bawaanya yang menurut saya major fail banget karena malah membuat produk menyerbuk dan enggak cantik dipakai. Padahal kan kuas bawaan cukup membantu kalau mau touch up gitu karena kan ribet kalau kemana-mana bawa kuas gede juga.

Pros:


  • Harga terjangkau
  • Teksturnya pas, enggak terlalu intense tapi bisa dibuildup
  • Kemasan kecil, travellable

Cons:

  • pilihan warna sedikit, cuma pink dan peach
  • Kuasnya major fail banget
Recommended: Yes, buat yang suka blush on tipis ataupun bagi yang masih malu-malu pakai makeup. 

Repurchase: Ugghhh,, I still have one left.

Harga: Sekitar 40 ribuan aja cuy,, murah banget kan.

Sekian reviw kali ini. Jangan lupa komen di bawah ya apa blush on favorit kalian. Thanks for reading.

XOXO




2 comments:

  1. Packagingya gemesiin 😆 mungkin krn ada shimmernya jd keliatan fresh klo pake blush on fanbo

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau buat blusher shimmer cukup membantu kelihatan fresh ya.

      Delete