Sunday 5 March 2017

Review Mirabella Eyeshadow Kit I

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Mirabella Eyeshadow Kit I 
Hello peeps, 

Teman-teman sudah pada kenal belum dengan Mirabella? Yap, brand kosmetik ini adalah sister-brand dari Sariayu dan berada dalam naungan Martha Tilaar ya girls. Salah satu produk yang cukup booming dari Mirabella ini adalah Mirabella colorfix lipstick yang ikut meramaikan jagad lipstick matte di tanah air. Tapi saya bukan mau bahas lipsticknya, saya mau bahas Mirabella Eyeshadow Kit. 

Palete eyeshadow 12 warna ini sudah saya punya dari setahun yang lalu. Tapi termasuk yang jarang saya pakai karena pigmentasinya. Meskipun begitu, eyeshadow ini termasuk yang terjangkau loh dalam artian dengan harganya yang 60 ribuan sudah dapet 12 warna dan ada 3 varian. Tapi, apakah produk ini memang a good bargain? Yuk yuk lanjut baca reviewnya.

Tentang Mirabella Eyeshadow Kit I

Kemasan:

Eyeshadow Mirabella ini termasuk dalam kategori produk terjangkau ya, bukan high end, jadi kemasannya pun menyesuaikan dengan harganya. Bukan karena harganya segitu terus kemasannya ringkih, tapi karena dengan harga segitu harus cukup untuk eyeshadow 12 warna dan kemasan yang mumpuni dan tentunya kualitas yang bagus. You know what I mean? Jadi, packaging Mirabella Eyeshadow ini memang terkesan murah tapi tetap kokoh dan berwarna ungu khas Mirabella. Buat yang suka makeup dengan packaging unyu-unyu, eyeshadow ini memang jauh dari kesan eye-catching. 

Bagian dalam kemasan ada kaca sebesar tutupnya yang legha banget buat touchup. Selain itu, bagian eyeshadownya ada 12 warna dengan pemisah disetiap warnanya. Jadi, enggak akan takut eyeshadownya nyampur satu sama lain. Simple banget memang packagingnya tapi gak masalah juga selama tidak mengurangi fungsi produk.

Swatch dan performa: 

Mirabella Eyeshadow Kit ini tersedia dalam tiga varian warna yaitu Kit I, Kit II, dan Kit III. Setiap varian punya warna yang berbeda pula. Punya saya ini yang Kit I dengan warna yang cukup warna-warni. 

pretty-moody.blogspot.co.id
Mirabella Eyeshadow Kit I
Karena dari sananya, eyeshadow ini tidak ada nama shade; jadi saya beri nama sendiri berdasarkan color chart atau diagram warna yang sudah saya bahas di sini. Dari 12 warna diatas, ada beberapa yang menurut saya tidak pigmented dan hanya glitternya saja yang terlihat. Warna seperti Pink, Sapphire, sky, soal, daffodil, dan rust adalah yang paling parah pigmentasinya. I mean, you do not get the colors, only the glitter are everywhere. Pemakaian eyeshadow base tentu saja sangat membantu pigmentasi dan ketahanan dari eyeshadow ini.

pretty-moody.blogspot.co.id
Mirabella eyeshadow kit I hand swatch
Bisa dilihatkan kalau warna hand swatch tidak bisa se-intense warna di palete-nya. Sangat disayangkan sebenarnya padahal warna-warnanya bagus banget. Menurut saya warna-warna yang major fail itu yang pink, coal, dan sapphire. Untuk tiga warna itu saya pakai eyeshadow base dulu ya, otherwise, I cannot get the right shade. 

pretty-moody.blogspot.co.id
Mirabella Eyeshadow Kit I Application
Untuk EOTD diatas, saya pakai warna basil, sapphire, daffodil, dan coal. Sadly to say, yang kelihatan hanya warna basil dan abu-abu saja. Warna biru dan daffodilnya, hilang gak tau kemana. Saya memang tidak jago pakai eyeshadow dan masih belajar juga, tapi this is just too much. Meskipun begitu, bukan berarti eyeshadow ini tidak bisa dipakai ya. Tetap bisa banget dipakai, hanya perlu sedikit strategi. Saya biasanya menyiasati dengan pakai brush lembab, jadi warnanya bisa lebih keluar dan meminimalisir fall out. Selain itu, bisa juga pakai cara Youtuber cantik junjungan akoh Kak Suhay Salim, yaitu pakai eyeshadow putih atau hitam untuk membuat warnanya lebih keluar lagi.

Kalau pakai eyeshadow ini kuncinya harus sabar. Iya, sabar untuk apply and blending dan mengulangi step-nya hingga beberapa kali. Saya untuk look diatas saya butuh sekitar 4-5 kali apply dna blending berulang-ulang. I know that is quite an effort, but that's how you have to do to achieve the desired look. 

Overall, eyeshadow ini cukup rasional dengan harga yang terjangkau dapatnya 12 warna, what more you could ask?. Meskipun pigmentasinya so-so, bukan berarti eyeshadow ini enggak bisa dipakai ya. Tetap bisa dipakai dengan beberapa cara untuk menyiasati and you are good to go. 

Pros:

  • Harga terjangkau
  • Mudah didapat
  • Varian warna banyak

Cons:

  • Pigmentasi kurang
  • fall out lumayan banyak
  • No matte colors
  • Applicator fail
Recomended: Yes, buat yang suka eksperimen

Repurchase: Err, I guess not.

Harga: 60 ribuan

Thanks for reading. Jangan lupa komen eyeshadow lokal favorit kalian dibawah ya. See you on the next post.

XOXO

8 comments:

  1. Hai Ratih! Uun pertama kali mekapin client pake ini, tapi fail... akhirnya Uun ganti LT Pro, next pengen beli Inez... ya secara harga masi masuk dan lebih bajus sih kata Suhay ... NIce sharing Rath! ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Uun,

      Memang jauh lebih bagus Inez. kalau untuk makeup client bagusnya pakai Inez apalagi sekarang sudah ada yang palete 12 warna.

      Makasih sudah mampir

      Delete
  2. Salam kenal Mbak Ratih... warna di palletenya bagus sih ya cuma kayanya powdery banget dan aku menyayangkan sih packagingnya gak seniat sariayu :(

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Khairunnisa,

      Iya emang warnanya cantik banget, cuma kemasannya ya seadanya gitu dan memang powdery banget. Aku biasanya pakai kuas lebab biar gak terlalu banyak fall outnya.

      Makasih ya sudah mampir.

      Delete
  3. Cobain Inez deh >__< Mirabella ini juga agak kurang greget di aku..
    Selain warnanya shimmer semua, PIGMENTASINYA JUGA KURANG :( *lah kok pake capslock*

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Alo, iya kurang pigmented-nya pakai banget. masih mending Fanbo loh malahan. Aku punya Inez tapi sudah kadaluarsa. T_T

      Delete
  4. Syg bgt kurang pigmentasi dan shimmer semua 😳 kayanya emang mending inez ya klo eyeshadow.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget padahal teman sekelasnya, Fanbo dan Inez pada bagus-bagus.

      Delete