Wednesday 1 March 2017

Review Viva Covering Cream Beige

Viva Cosmetics Covering Cream Beige
Hello,

Wah, gak kerasa ya kita sudah ada dibulan ketiga ditahun 2017 ini. Yang artinya Its my birthday month. Wohoo, Cannot be more excited, literary. Tapi, karena ulang tahunnya masih akhir bulan, sekarang saya mau bagi review dulu buat teman-teman.

Kali ini saya mau review foundation pertama yang saya punya yaitu Covering Cream Beige dari Viva Kosmetik. I know, I know, brand ini biasanya mendapat tatapan sebelah mata dari banyak wanita karena harganya yang murah dan kemasan yang jauh dari kesan lucu ataupun elegan. Tapi, memang Viva Kosmetik ini ingin memberikan kosmetik berkualitas, halal, tapi juga harga yang terjangkau. Oleh karena itu packagingnya dibuat sebiasa mungkin untuk menekan harga produksi. Sehingga wanita Indonesia tetap bisa tampil cantik tanpa harus membeli kosmetik mahal.

Dulu saya beli covering cream ini karena pengen punya foundation yang coverage-nya full tapi harganya terjangkau. Mungkin gak ya? Setelah saya ubek-ubek toko kosmetik, akhirnya saya nemu Viva Covering Cream ini dengan harga yang syuper duper terjangkau. Jadilah saya bungkus dengan asumsi kalau bagus ya lanjut pakai kalau enggak-pun saya enggak rugi.

Kenapa saya pilih Viva Kosmetik? Ketika saya ingin makeup dengan budget seiprit, saya tetap memprioritaskan brand asli Indonesia. Banyak brand makeup lokal yang menjual produk kecantikan dengan harga terjangkau seperti Viva ini. Lha, daripada saya beli makeup abal-abal produksi gak jelas atau produk palsu, ya mending saya pilih produk lokal tapi asli, ber-BPOM, dan juga halal. Saya mah orangnya enggak gila merk. Saya lebih tidak akan membeli lipstik merk MAC tapi harga 20rebuan dan palsu, tapi lebih memilih beli lipstik Viva dengan harga yang sama tapi asli.

Nah, dengan pemikiran saya seperti itu, makanya saya beli foundation ini. Gimana pendapat saya dengan Viva Covering Cream Beige ini? Yuk, lanjut baca.

Review Viva Covering Cream Beige

Kemasan Viva Covering Cream:

Kemasan foundation ini tuh super simpel khas Viva kosmetik; yaitu jar warna ivory terbuat dari plastik dengan keterangan produk di bagian bawah, shade-nya di bagian samping dan logo Viva di bagian tutup. Perlu diketahui bila covering cream ini wadahnya sama dengan produk Viva yang lain seperti krim malam, eye cream, dan jenis foundation yang lain. Yang membedakan hanya label di sisi kemasan aja, jadi kalau membeli harus dibaca dengan teliti biar enggak salah. Selain desain yang simpel sangat, kemasan viva covering cream juga sangat amat rapuh. Saya pernah punya produk dengan kemasan yang sama seperti ini tapi setelah beberapa lama jadi pecah berhamburan terutama pada bagian tutup. Sebenarnya, packaging simpel pun tidak masalah yang penting tidak mudah rapuh dan pecah. Cukuplah hati ini yang mudah rapuh. 

Viva covering cream beige
Viva Covering Cream Beige

Tekstur Viva Covering Cream:

Dilihat dari namanya, foundation ini bentuknya cream tapi enggak terlalu kering, hampir seperti mousse gitu. Saya pakainya dengan cara dicolek pakai tangan aja terus diratain ke wajah. Creamnya lumayan thick bila dibanding dengan BB atau DD cream dan liquid foundation. Tapi meski teksturnya cream, ketika dipakai masih terasa ringan dan yang penting enggak kelihatan dempul banget. Selain itu, foundie ini juga mudah banget diblend baik pakai spons kering, basah, atau pakai brush.

Aroma Viva Covering Cream:

Kosmetik dari Viva terkenal dengan aroma wangi yang menyengat seperti bedak, lotion, dan teman-temannya. Termasuk si covering cream ini yang juga punya aroma tapi masih tergolong mild. Aromanya seperti essential oil atau apalah gitu. Sebenarnya saya bukan termasuk yang suka dengan parfum atau fragrance pada kosmetik karena bikin pusing aja. Tapi untungnya foundation ini aromanya enggak terlalu menyengat dan masih oke waktu dipakai. 

Ingredients Viva Covering Cream:

Dari banyak produk makeup di lemari saya, Viva covering cream ini ingredients-nya termasuk yang sedikit. Meskipun masih mengandung paraben, tapi surpisingly komposisinya ada di bagian bawah sendiri. Yang berarti kandungannya sedikit sekali. Selain itu, foundation ini juga tidak mempunyai kandungan SPF, jadi mungkin enggak white cast kalau dipakai foto. 

  Viva Covering Cream Beige Swatch
Viva Covering Cream Beige Swatch

Swatch dan shade Viva Covering Cream:

Foundation ini tersedia dalam empat shade, yaitu Olive, Natural, Brown, dan Beige. Yang saya punya ini shade beige. Di toko sih enggak ada tester ataupun contoh warna, jadi saya random aja pilihnya, asal comot gitu. Eh, enggak tahunya shade Beige ini masuk juga di warna kulit saya. Viva covering cream beige ini dominan warna kuning. Awalnya saya kira akan tampak seperti topeng dan dempul sekali, ternyata saya salah sodara. Dengan teksturnya yang cream, foundation ini malah bisa menempel pas dikulit saya yang kering. 

Performa Viva Covering Cream:

Saya surprise dengan foundation ini yang bisa nempel banget di kulit kering tanpa memberikan kesan dempul ataupun mempertajam face line. Malahan, produk ini punya dewy finish yang bener-bener lembab basah gitu apalagi kalau pakai spons basah. Saya biasanya pakai spons basah buat blending dan finishnya dewy dan lembab basah. Bahkan setelah di-set dengan bedakpun tidak terlihat matte dan tetap dewy. Kalau teman-teman suka dewy look dan punya kulit yang extra kering macam saya, cocok banget pakai foundie ini. 


Foto diatas saya buat untuk perbandingan dari bare face, pakai 1 layer, 2 layer, dan hasil akhinya. Untuk 1 layer, belum terlalu bisa menutup noda jerawat di wajah saya yang hitam membandel. Namun, setelah 2 layer, noda jerawat sudah tidak kelihatan dan ketika di-set pakai bedaklangsung flawless. Saya enggak pakai concealer untuk foto diatas. Memang foundation ini coveragenya medium to full. Staying power foundie ini sekitar 4 jam-an tergantung aktifitas dan jenis kulit. Kalau kulit kamu berminyak akan sangat glowing dan mudah hilang pastinya. 

Overall, saya suka dengan foundie ini karena mudah diblend, terasa ringan, dan yang penting tidak dempul. Kalau pengen natural untuk sehari-hari, bisa dipakai tipis-tipis aja. Hasilnya natural glowing dan lembab banget. Selain itu, harganya pun bikin saya girang banget, super hemat. 

Pros:

  • Murah
  • Ber-BPOM, halal, dan aman
  • Natural glowy finish
  • Ringan, enggal dempul
  • Mudah dicari
  • Mudah diblend

Cons:

  • Kemasan ringkih
  • Aroma yang kurang sedap
Recommended: Yes,, buat temen-temen yang punya kulit kering dan pengen tampilan makeup glowy.

Repurchase: I don't know. Masih punya foundie dan DD cream yang harus dihabiskan

Harga: 7 ribuan aja. Girang gak loh?

Sekian review kali ini. Jangan lupa komen yang apa foundation favorit kalian. See you in the next post.

XOXO

16 comments:

  1. Halo Ratih salam kenal. Dari dulu tiap liat produk ini di supermarket aku selalu penasaran. Abisnya produk viva banyak sekali mulai dari collagen cream, peeling cream, dll tapi packagingnya mirip semua. Ternyata yang ini foundation toh aku bener-bener baru tahu, hehe


    putusuci.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Suci, salam kenal juga.

      Iya, yang ini foundation, coveragenya full lagi. Tapi berpotensi dempul kalau kebanyakan pakai.

      makasih ya suda mampir

      Delete
  2. Hai salam kenal! Aku Ai, udah follow blog kakak yaa :D
    Aku ngga nyangka loh ini foundie, kirain moisturizer karena packagingnya. Tapi kayaknya wajib dicoba nih, murah juga haha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ai, Makasih ya sudah follback.

      Iya, ini foundie. Murah banget harganya, full coverage lagi. Wajib di coba nih,,

      Delete
  3. Kayanya enak dijadiin concealer buat nutup bekas jerawat jg ya klo ga mau di pake full face hehe..

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga biasanya pakai buat concealer juga kok kalau pas pake DD cream gitu.

      Delete
  4. hai mbak terima kasih reviewnya membantu banget.tanya dong .misal dipake untuk makeu wisuda,kbtulan yg dimakeup kulitnya kering.bisa ya stlh pke trs ditimpa pake foundi lain yg kek makeover liquid misalnya.
    trm ksh . salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zuhriyah, salam kenla juga.
      Bisa aja kalo mau di timpa gitu atau dicampur sama foundie lain. Coba eksperimen dulu.

      Delete
  5. Tekstrnya kok kayaknya cair bgt ya mbak, aku suka pakai kosmetik Vviva buat coba2, klo ga cocok ga rugi2 amat hihi

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini malah teksturnya padat banget.. sampe susah dicolek. Emang Viva cocok banget buat percobaan, soalnya murce.

      Delete
  6. Haiii kak kalau untuk kulit berminyak cocok engga?

    ReplyDelete
  7. Hai kak, mau nanya nih, produk ini dijual di indomaret ngga ya kak? Kalo ngga di hypermart dijual ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Indomaret enggak ada. Bisa coba di counternya Viva atau online lewat web Viva cosmetic

      Delete
  8. Hai kak, mau nanya nih, produk ini dijual di indomaret ngga ya kak? Kalo ngga di hypermart dijual ngga?

    ReplyDelete
  9. Hai ka..udah beberapa bulan ini aku pake prodhk Viva tiap malam untuk perawatan.aku suka banget hasilnya...

    ReplyDelete