Saturday 18 March 2017

Review Viva Skin Food - Makanan untuk Kulit Kering

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva Skin food & Skin Food Extra Cream
Bila sebagian orang berkutat dengan problematika kulit berminyak atau acne prone, saya, dan sebagian yang lain tengah berkutat dengan balada kulit kering tiada henti. Seperti yang sudah pernah saya ceritakan dibeberapa post sebelumnya kalau kulit saya itu super kering dan sensitif. Maka dari itu saya sering banget coba-coba krim atau pelembab. Dalam mencari krim pelembab, saya terbilang cukup rewel. Saya maunya krim pelembab yang bisa melembabkan dengan maksimal tapi tidak greasy atau oily. Ada beberapa krim yang sudah saya coba, tapi ternyata saya enggak suka karena oily. Kali ini saya mau review Viva Skin food dan Skin food Cream.

Krim pelembab ini merupakan salah satu produk dari Viva Kosmetik yang tentu saja sudah berlisensi halal dan ber-BPOM. Sebagian orang mungkin melihat brand ini sebelah mata karena dari segi harga yang murah banget. Tapi, buat saya kalau produknya aman dan halal sudah cukup, masalah harga murah adalah bonus. Viva Skin Food dan Skin Food Cream pada dasarnya adalah produk yang sama hanya saja varian yang cream mempunyai klaim yang lebih melembabkan. Lalu, bagaimana dengan review krim ini? Yuk baca selengkapnya.

Review Viva Skin Food and Skin Food Cream

Kemasan: 

Viva Skin Food dan Skin Food Cream tersedia dalam dua kemasan berbeda. Varian Skin Food ada di kemasan jar sedangkan varian Skin Food Extra Cream dalam kemasan tube dengan tutup flip top. Varian Extra Cream ini mungkin versi yang professional dan memang harganya lebih mahal.

pretty-moody.blogspot.co.id
Kemasan Viva Skin Food & Skin Food Extra Cream
Untuk kemasan jar, ini bisa dibilang khas Viva banget soalnya ada beberapa produk lain yang juga mempunyai kemasan yang sama. Saya juga heran kenapa Viva buat kemasannya sama dengan produk yang lain gini. Ketika membeli harus dibaca dengan teliti labelnya agar tidak salah dengan produk lain. Selain problem kemasan yang sama, kemasan jar ini juga rapuh. Dulu saya pernah punya dan tutupnya pecah bahkan ketika enggak jatuh. Saya pun bukan fans dari kemasan jar begini, soalnya males colak-coleknya.

Varian Viva Skin Food Extra Cream dalam kemasan tube dengan tutup flip top saya rasa jauh lebih baik dari yang kemasan jar. Tube-nya slim dengan ukuran 50 gram yang travel friendly banget. Isinya memang lebih banyak dari yang kemasan jar dan tutupnya pun rapet. Untuk masalah kepraktisan, jelas kemasan tube ini lebih higienis dan praktis bahkan untuk traveling.

Baca juga: Review Viva Covering Cream Beige

Tekstur:

Dua produk ini teksturnya krim yang kental berwarna putih. Ketika diaplikasikan, krimnya tidak begitu cepat meresak tapi akan terasa lembab banget. Tekstur Viva Skin Food extra cream tidak se-oily yang varian Viva Skin food dan menurut saya lebih mudah meresap. Untuk yang kemasan jar, sedikit oily dan greasy ketika dipakai.

pretty-moody.blogspot.co.id
Kiri: Viva Skin Food Extra Cream; Kanan: Viva Skin Food Cream
Sekilas memang tidak ada bedanya ya. Tapi krim yang kanan sebenarnya lebih oily. Bila dilihat secara sekilas memang seperti tidak ada beda, tapi akan terasa ketika diaplikasikan.

Performa:

Untuk urusan performa, Viva Skin Food ini memang top. Bagian tubuhyang biasanya kering seperti siku atau tumit yang pecah-pecah bisa kembali halus loh. Emang sih bete banget kalau wajah udah kece, eh, siku kering dan tumit pecah-pecah. Untuk Viva Skin Food Extra Cream mempunyai klaim yang lebih melembabkan dari yang varian skin food jar. Selain itu, varian extra cream juga nourshing ndan revitalizing. Saya pribadi sih lebih suka yang extra cream soalnya lebih mudah meresap dan tidak greasy. Apalagi saya pakainya di wajah saat kering banget.

Saya enggak pakai cream ini untuk siang hari sebelum makeup ataupun untuk keluar rumah. Enggak nyaman aja sih karena lembabnya banget. Makanya, saya biasa pakai sore hari atau sebelum tidur. Dan bangun pagi hari kulit sudah lembab dan tidak kusam.

Aroma:

Dua krim ini ada aroma yang bsia dibilang khas Viva, yaitu seperti aroma floral. Kalau menurut saya sih seperti aroma krim jaman dulu yang dipakai nenek saya. Tapi setelah diaplikasikan, wanginya akan hilang sendiri. Karena saya memang bukan penggemar kosmetik atau skin care ber-fragrance, jadi menurut saya ya agak menggangu lah.

Overall, dua krim ini adalah penolong saya kalau kulit lagi kering atau cuaca sedang dingin. Yes, cold weather dries out the skin so quick. Ampuh banget buat tumit pecah-pecah, siku kering, ataupun kulit yang mengelupas. Dari dua varian ini, saya lebih cocok pakai yang varian Skin Food Extra Cream soalnya lebih cepat meresap dan tidak greasy. Tapi varian Skin Food jar juga sama bagusnya kok.

Pros:

  • ampuh melembabkan
  • Mudah meresap
  • Kemasan yang extra cream sleek dan travel friendly
Cons:
  • kemasan jar rapuh dan mudah pecah
  • aromanya sedikit menggangu
Repurchase: Yes, karena kulit saya kering

Recommende: yes, buat yang tumit pecah-pecah dan kulitnya kering

Harga: varian jar sekitar 7 ribuan dan kemasan tube sekitar 20 ribuan.

Sekian post kali ini. Jangan lupa komen ya cream favorit kalian apa. Thanks you for reading and see you in the next post. 

20 comments:

  1. saya jg dulu pakai produk in mbak. kualitas baik harga bersahabat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, emang harganya bersahabat banget ya alias murah meriah.

      Delete
  2. Sampai sekarang saya masih pakai mba :D
    paling adem kalau dicampur wardah aloe, cepat diserap kulit dan ada sensasi dinginnya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Vera, Bisa ya dicampur sama pelembab lain. Saya pengen nyobain Wardah aloe itu, tapi belum kesampaian aja.

      Delete
  3. Produknyq viva emang murce2 ya mba.
    Yg jar di taro di makeup pouch buat hand cream ato foot cream bs kali yaa 😆

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai winda, bisa semuanya itu. Ampuh lah buat kulit-kulit yang kering. murah lagi.

      Delete
  4. Ini penyelamat banget dah.. aku juga suka pakai wkt mw tidur, ada sensasi rileks hehe

    www.gitaagustint.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget emangkalau buat lotion malam gitu. Pagi hari bangun udah lembab aja semua.

      Delete
  5. bisa dipakai sebagai pelembab seperti sun block utk siang hari gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Iqrar, Kalau untuk sun block kayaknya enggak bisa deh, soalnya enggak ada kandungan SPF nya.

      Delete
  6. di http://beliviva.com/id/?reg=sby50 harga yg tube (extra care) dan jar (cream) cuma Rp.15.200 dan Rp9.650 loh Kak.. ^_^

    ReplyDelete
  7. Buat kulit aga berminyak bisa ga sih? Trs bisa ngilangin bekas jerawat juga ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini hanya melembabkan saja, tidak ada whitening-nya.

      Delete
  8. Harus coba ini kyaknya.. Krn saya super kering.. Suka gatal di ujung bibir.. Merah dan perih. . Sangat mengganggu.. Stlah baca postnya mbak ratih.. Jadi tertarik deh 😘😘

    ReplyDelete
  9. Kukit saya kering parah, kadang suka iritasi merah banget muka gur kayak abis dicabein, gatal dan mengelupas, bersisik, aq coba oles viva skin food, dalam waktu 3 hari (aq pakai malam sebelum tidur) alhamdulillah masalah kukit iritasi, mengelupas dan gatal hilang, wajah q jadi lebih fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seneng ya mbak kalau cocok. Jangan lupa minum air putih yang banyak biar enggak kering.

      Delete
  10. Wahh racuunn, jadi pengen coba. Btw kak, ini gkppa kan kalau diaplikasikan ke muka yg berjerawat? Karena muka aku itu kering berjerawat kak

    ReplyDelete
  11. Kak, aku baru coba tadi pakai yg Extra Cream. Trs kerasa gatel di bawah mata sama di atas alis. Sebaiknya diterusin atau gmn ya kak baiknya?

    ReplyDelete