Saturday 1 July 2017

Review V10 Plus Indonesia: Water Based Peeling

pretty-moody.blogspot.co.id
Review V10 Plus Water-Based Peeling
Mumpung masih dalam suasana lebaran, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Gimana lebarannya? Udah dapet angpao berapa? Saya sih sudah enggak dapet angpao lah ya. Eh, tapi lebaran ini saya dapet kado istimewa loh dari V10 Plus Indonesia. Isi kadonya juga istimewa banget yaitu paket serum dan peeling. Kalo kadonya skincare mah, saya girang banget apa lagi dengan kondisi kulit saya yang sekarang ini.

Mungkin belum banyak ya yang tahu tentang V10 Plus. Kalau belum tahu, saya kasih tahu deh. V10 Plus Indonesia adalah salah satu brand skincare dari Jepang yang sudah mempunyai beberapa cabang di dunia termasuk Indonesia. Brand V10 Plus ini baru masuk di Indonesia sekitar tahun yang lalu dan aktif berpromosi melalui media sosial (bisa dilihat di website www.V10plus.co.id atau IG @v10plus_indonesia dan Twitter @v10plusina). Produk yang ditawarkan V10 Plus berkisar di skincare saja. Eh, tapi jangan salah, meskipun skincare yang terbilang baru tapi sudah banyak review dan testimonial positif loh. Tapi lagi, jangan kaget kalau lihat harga produknya karena ada beberapa skincare yang semahal ginjal. Makanya, saya girang banget waktu dapat email dari PR-nya.

Nah, sekarang saya mau review produknya dan sharing pengalaman saya. Siapa tahu ada yang lagi nyari skincare yang oke punya.

V10 Plus Water Based Peeling

Jujur saja saya baru sekali nyoba peeling dan enggak pernah nyoba lagi karena berakhir dengan bencana. Karena waktu itu saya masih buta tentang skincare, saya coba-coba pakai peeling, entah apa merk-nya. Tapi, ternyata kulit saya malah menghasilkan jerawat segede jagung. Sedih, Terus saya enggak pernah pakai peeling lagi sampai sekarang. Tapi, saya tertarik nyobain V10 Plus ini karena water based. Entah kenapa saya suka banget sama skincare yang ada embel-embel water atau water based gitu. Kedengarannya lebih natural aja daripada chemical based. Ya gak sih?

Salah satu concern utama waktu memilih peeling adalah pastikan peeling tersebut mild atau lembut untuk kulit. Hal ini karena kulit wajahkan sensitif dan kalau peeling-nya terlalu kasar atau harsh, ditakutkan bisa menyebabkan iritasi. Mungkin faktor ini yang dulu tidak saya perhatikan ketika memiih peeling. But, I do it now.

Kenapa Pilh Water Based?

Komponen utama yang terdapat dalam tubuh manusia adalah air. Selain itu, air juga merupakan komposisi paling aman yang terdapat dalam tubuh. Oleh karena itu, V10 Plus menjadikan air sebagai komposisi utama dalam produk skincare. Tujuannya adalah untuk menciptakan produk skincare yang aman untuk segala jenis kulit termasuk kulit yang sensitif. Produk dari V10 Plus juga telah diuji coba di laboratorium dengan tim ahli kimia untuk memilih bahan yang akan digunakan.

Kemasan V10 Plus Water Based Peeling

pretty-moody.blogspot.co.id
Kemasan V10 Plus Water Based Peeling
V10 Plus water based peeling ini tersedia dalam kemasan tube dan juga sachet. Kemasan sachet-nya dijual per-10 biji dan dikemas dalam amplop seperti punya saya ini. Jadi, kemasan ini bukan untuk tujuan promosi aja ya. Memang dijual dalam kemasan sachet praktis gini. Satu sachet peeling buat saya bisa dipakai untuk 2 kali pemakaian. Bukan, bukan karena ngirit tapi emang isinya lumayan banyak. Jadi, mubazir aja kalau dipakai semuanya sekaligus. Kemasan sachet gini memang praktis sih bisa nyelip gitu aja di pouch tapi sekalinya dibuka udah gak bisa lagi dimasukin pouch karena bakalan meluber kemana-mana. Jadi, kalau dibawa travelling, harus sekali habis.

Tekstur dan Aroma

Water based peeling ini mempunyai tekstur yang bening dan kental. Sesuai namanya memang seperti air. Selain itu, produk ini juga tidak beraroma sama sekali which is great. I love perfumeless skincare. Tidak ada bau kimia, bau alkohol, bau obat tetes mata, atau bau apapun. Murni seperti air. Yang membuat peeling ini berbeda dengan peeling lain adalah tidak ada scrub. Ketika pertama kali dipakai, peeling hanya berupa cairan kental tanpa scrub. Pasti bingung kan, gimana bisa meng-eksfoliasi kalau tidak ada scrub? Eitts, that is where the magic begins.

pretty-moody.blogspot.co,id
Kiri: V10 Plus Water Based Peeling gel; Kanan: hasil scrub dengan gel peeling

Performa dan cara pakai:

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, memang produk peeling ini tidak mempunyai scrub. Tapi meskipun begitu tetap ampuh menghilangkan sel kulit mati dan kotoran diwajah loh. Cara pakai peeling ini gampang banget.


  • Tuang peeling pada tangan secukupnya
  • Ratakan peeling pada wajah secara lembut
  • Tunggu 5 detik, kemudian pijat dengan lembut secara merata keseluruh wajah dengan gerakan memutar
  • Bilas dengan air hangat 
  • Keringkan dengan handuk bersih

Keunggulan V10 Plus Water Based Peeling

pretty-moody.blogspot.co.id
Keunggulan V10 Plus Water Based Peeling
Seperti yang sudah saya bahas diatas, I have good feeling about water-based skincare product. Tapi, ternyata produk ini tuh punya banyak keunggulan loh. 
  1. Mengangkat sel kulit mati
  2. Mencegah timbulnya jerawat
  3. Membantu Regenerasi sel kulit
  4. Membuat makeup lebih tahan lama dan alami
  5. Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit
  6. Membantu menghilangkan komedo
  7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit
  8. Mengurangi bekas jerawat
  9. Menyeimbangkan sekresi minyak pada wajah
Selama hampir seminggu saya pakai produk ini, memang hasilnya tidak langsung kelihatan, tapi kulit saya mengalami peningkatan secara bertahap. Komedo berkurang, jerawat juga tidak muncuh secara bar-bar, kulit menjadi halus dan cerah. Sebenarnya, tidak hanya saya saja yang pakai peeling ini, suami saya juga ikutan pakai. Katanya kulit jadi cerah dan halus. Kalau di suami saya memang langsung kelihatan cerah, karena kulitnya kan memang agak gelap jadi kalau ada perubahan sedikit langsung kelihatan. Tapi yang saya lihat setelah pakai peeling ini, bekas jerawat menjadi pudar perlahan-lahan. 

Ingredients:

pretty-moody.blogspot.co.id
Ingredients V10 Plus Water Based Peeling
V10 Plus Water Based Peeling ini menggunakan ekstrak rumput laut dan beras sebagai kandungan aktif, Maka dari itu, peeling ini tidak memerlukan scrub untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan, dan mencerahkan wajah. Dua bahan tersebut memang sudah dikenal luas sebagai bahan yang bagus untuk perawatan kulit.

Ekstrak Beras - Beras merupakan sumber alami dari beberapa jenis antioksidan seperti tokoferol, Gamma Oryzanol, Polifenol, Squalane, dan lain sebagainya. Tidak heran banyak skincare yang menggunakan beras sebagai bahan utama. Beras mempunyai manfaat untuk melawan radikal bebas serta membantu memperlambat efek penuaan dini. 

Ekstrak rumput laut - Rumput laut merupakan salah satu tumbuhan laut yang banyak dimanfaatkan sebagai makanan maupun kosmetik. Penyerapan rumput laut yang baik terhadap garam dan mineral laut dipercaya memiliki sifat penyembuhan atau healing properties pada kulit. Rumput laut mempunyai fungsi memperlambat penuaan dini. Selain itu, mineral yang terkandung pada rumput laut dipercaya bisa mengembalikan kelembaban alami pada kulit. 

My Thoughts about this product

Saya suka banget pakai peeling ini. Tidak ada efek kering ataupun iritasi setelah pemakaian. Padahal saat ini kondisi kulit saya sedang kering sampai mengelupas karena efek cuaca. Tapi, peeling ini membantu mengangkat kulit yang kering dan membuatnya lembut tanpa terlihat berminyak. Kalau untuk mencerahkan, saya rasa relatif pada setiap orang karena disaya efek mencerahkan agak sedikit lambat karena bekas jerawat yang aduhai. But, I really appreciate water-based product, termasuk V10 Plus peeling ini karena tidak membuat kulit saya iritasi. 

Kalau kamu berminat buat mencoba produk ini, bisa langsung kunjungi website V10 Plus Indonesia, IG, atau Twitter-nya di alamat di bawah untuk tahu produk lengkat dan harganya. 

IG :  @v10plus_indonesia 
Twitter: @v10pusina

See you on the next post. 

6 comments:

  1. Aku suka banget sama water based peelingnya, kalo muka lagi kusam langsung pake ini wajah langsung cerah lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lily, Iya aku suka banget sama ini bikin cerah seketika tanpa iritasi.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. produk ini hanya dalam bentuk sachet kah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Larasitha, produk ini juga ada kemasan tube kok cuma harganya lebih mahal. Yang kemasan sachet ini untuk kemasan ekonomis yang harganya lebih murah.

      Delete
  4. dalam waktu seminggu sudah terasa peningkatannya kak, jadi penasaran ingin nyoba :)

    ReplyDelete