Tuesday 29 August 2017

16 Shade of Mirabella - Review Mirabella Colorfix Lipstick


Ditengah gempuran lipstick matte dan lipcream lokal, Mirabella tetap kukuh dengan colorfix matte lipstick mereka dengan mernghadirkan warna-warna baru. Saya memang sudah lama menjadi pengguna lipstick ini dan juga produk Mirabella lainnya dan kemarin saya dikirimin parcel jumbo yang isinya lipstick matte semua. Mau nangis rasanya saking bahagia. Thank you Mirabella.

Diparcel memang ditulis hadiah untuk blogger bulan Agustus. Tapi, saya enggak ingat kapan ngikutin kontesnya. Eniwei, sekarang saya mau berbagi pengalaman dan swatch 16 Mirabella Colorfix Matte Lipstick dan untuk 4 lainnya akan saya bahas di post terpisah karena beda varian ya. Sebenarnya, parcel lipstick ini sudah datang dari beberapa minggu yang lalu, tapi proses swatchnya lumayan lama. Tapi sekarang sudah bisa saya share ke teman-teman semua.

16 Shade of Mirabella Colorfix Lipstick

Kemasan:

Salah satu ciri khas Mirabella adalah dari kemasan box yang bergambar mata dan bibir merah dengan aksen ungu. Kayaknya ini memang trademark dari lipstick Mirabella deh, soalnya yang varian designer lipstick juga berdesain sama. Di bagian ujung box ada stiker yang berbentuk bibir untuk membedakan shade lipstick. Jadi, enggak perlu buka box-nya untuk tahu warna lipstick, cukup lihat stikernya ajah. Bentuk lipsticknya pun sama, masih berbentuk bulat slim seperti peluru dan warnanya ungu. Banyak orang yang enggak suka dengan kemasan lipstick ini karena terlihat jadul. Memang iya sih, tapi selama lipstick-nya bagus saya sih oke-oke ajah. Tapi, rasanya ada yang beda antara lipstick colorfix yang pernah saya review di SINI sama yang baru ini. Rasanya lipstick yang baru kemasannya lebih doff dan tidak mengkilat gitu. Saya sih tetap enggak ada masalah sama kemasannya, mau doff atau glossy, yang penting kan lipsticknya.


Selain itu, di bagian bawah lipstick juga terdapat keterangan shade dengan nomor untuk mempermudah pencarian. Sayangnya, Mirabella hanya memberikan keterangan nomor saja tanpa nama shade. Pasti lebih kece lagi kalau ditambah nada shade.

Tekstur:

Dari 16 warna yang sudah saya coba ini, menurut saya tekstur lipsticknya bervariasi. Ada beberapa warna yang sangat creamy dan sekali swipe langsung cetar dan ada yang perlu beberapa kali oles agar bisa nutup dengan baik. Warna-warna yang sangat creamy berkisar untuk warna yang bold dan yang agak sheer untuk warna pucat. Tapi meskipun creamy, beberapa menit setelah dioles akan jadi matte juga. Selain itu ada beberapa shade yang ternyata berglitter halus. Saya juga kaget waktu ada lipstick matte yang berglitter dan hasil akhirnya juga tetap matte. Bingung kan?

Performa dan ketahanan:

Ketahanan Mirabella Colorfix lipstick ini menurut saya standard yah. Memang bisa tahan seharian tapi kalau makan dan minum juga akan hilang sedikit demi sedikit. Ketika di pakai wudhu tidak akan hilang kalau enggak digosok-gosok. Saya sih enggak masalah kalau harus touch up gitu. Kalau dari segi warna, lipstick matte Mirabella ini masih berkisar diwarna-warna merah, pink, ungu dengan dominan warna merah. Pasti keren banget kalau Mirabella mau mengerluarkan warna-warna baru dengan nuansa pucat atau nude gitu.


Swatch:

Mirabella Colorfix Lipstick 50 - shade ini warnanya merah dengan nuansa coklat dan orange. Warna merah yang warm tone ini jatuhnya kayak merah bata gitu. Formulanya juga creamy, cukup sekali oleh langsung nutup warna asli bibir dan hasilnya matte.

Mirabella Colorfix Lipstick 53 - buat penggemar lipstick pink-peach pasti suka dengan shade ini. Warnanya bright tapi masih dalam sedikit kalem. Si nomor 53 ini juga ada glitternya tapi halus dan kecil-kecil.

Mirabella Colorfix Lipstick 55 - Nomor 55 ini cocok banget buat yang suka lipstick warna gelap. Shade ini warnanya ungu gelap yang cantik banget. Cocok buat gothic look ala-ala gitu. Saya sih belum pernah pakai lipstick warna begini tapi saya suka warna ungunya.

Mirabella Colorfix Lipstick 56 - Shade nomor 56 ini adalah salah satu dari sedikit warna pucat dalam deretan Mirabella Colorfix. Warnanya pink campur sedikit peach dan berglitter halus. Tapi, masalah dari warna yang bukan bold adalah teksturnya sheer. Malahan nomor 56 ini rasanya agak tebal di bibir dan harus bolak balik swipe agar menutup warna asli bibir.

Mirabella Colorfix Lipstick 59 - Si nomor 59 ini warnanya pink tua dengan hint ungu. Kalau dikulit saya jatuhnya merah. Shade ini termasuk yang cool tone dengan undertone biru. Teksturnya lebih baik dari nomor 56 karena tanpa glitter dan warnanya bold.


 Mirabella Colorfix Lipstick 60 - lipstick nomor 60 ini warnanya merah dengan sedikit hint pink. Secara sekilas warnanya hampir merah cabe. Yang saya suka dari nomor 60 ini teksturnya yang creamy banget, sekali oles langsung menutup warna asli bibir. Tapi butuh waktu beberapa detik untuk set jadi matte.

Mirabella Colorfix Lipstick 67 - shade 67 ini menurut saya warnanya yang paling tua setelah ungu. Warnanya coklat yang murni coklat tanpa ada hint orange atau peach. Jadi jangan bayangkan coklat yang pucat gitu karena shade iki warna coklat pramuka dengan undertone kuning.

Mirabella Colorfix Lipstick 68 -lipstick nomor 68 ini warnanya merah yang asli merah dengan sedikit tone biru. Warna yang seperti ini cocoknya kalau lagi badan lagi lemas, letih, dan gaji udah abis. Soalnya langsung bikin wajah sumringah cerah ceria.


Mirabella Colorfix Lipstick 71 - Shade nomor 71 ini masuk dalam golongan warna pucat. Warna ini kayak campuran baby pink sama ungu dengan tone biru. Bagi yang punya kulit putih, tipikal warna begini bakalan bagus banget. Tapi kalau saya,, emm, it's not my favorite color.

Mirabella Colorfix Lipstick 76 - Nomor 76 ini masih dalam nuansa merah tapi merah yang lebih gelap dari nomor 68. Warna merah no 76 ini merah gelap dengan undertone biru yang cocok buat tampilan glamour dan seksi gitu.


Mirabella Colorfix Lipstick 72 - buat yang suka warna-warna berani dan menyala, nomor 72 ini pasti jadi favorit. Nomor 72 ini warnanya merah dengan dominasi warna orange dan sedikit peach dan undertone kuning. Kalau dilihat di color chart yang pernah saya bahas di SINI, warna ini termasuk warna candy. Selain itu, nomor 72 ini juga berglitter halus dan teksturnya creamy banget. Tambah cetar aja karena tambahan glitternya.

Mirabella Colorfix Lipstick 73 - Lipstick nomor 73 ini cocok banget buat yang penggemar pink. Warna ini kalau di color chart namanya ballet slipper. Pink muda dengan campuran warna putih. Kalau buat saya pribadi, warna ini tidak cocok untuk warna kulit saya. Karena saya terlihat seperti Nicki Minaj. Buat yang kulitnya putih pucat, warna dolly pink begini pasti cantik banget. Tapi tekstur nomor 73 ini sedikit berbeda dari teman-temanya karena sangat creamy dan seperti berpasir gitu.


Mirabella Colorfix Lipstick 74 - Lipstick nomor 74 ini warnanya ungu tapi ada hint merah sedikit. Jadi tampilannya lebih muda dari nomor 54. Tapi warna ungunya cantik banget. Kalau lagi males dandan, pakai aja warna lipstick bold begini. Langsung deh terlihat glamor.

Mirabella Colorfix Lipstick 75 - Warna nomor 75 ini mirip-mirip sama 72 tapi lebih orange dan bright. Kelihatankan kalau warna orange-nya lebih dominan. Tapi, menurut saya nomor 72 ini teksturnya paling creamy dan pigmented banget. Sekali swipe tuh langsung cetar ulala sampai belepotan saya pakainya.

Mirabella Colorfix lipstick 77 - Lipstick nomor 77 ini warnanya merah yang memang merah. Warna kayak gini biasanya cocok untuk semua undertone kulit karena merahnya netral.

Mirabella Colorfix Lipstick 78 - Kalau warna yang ini adalah favorit saya dari semuanya. Nomor 78 ini dikulit saya jatuhnya warna fuscia yang sudah lama saya cari-cari. Saya nyari warna fuscia ini gara-gara lihat tetangga saya cantik banget pakai lipstick warna begini. Jadilah saya kepingin, tapi lama nyari-nyari, baru sekarang berjodoh. Saya seneng banget sama nomor 78 ini, warna cantik, pigmentasi bagus, dan tekstur creamy. Cinta banget sama nomor 78.


Overall, saya memang sudah jadi penggemar Mirabella sejak dahulu kala dan lipstick colorfix ini juga masih jadi favorit saya, Tapi, saran saya masih tetap sih agar Mirabella juga membuat seri warna nude yang lagi kekinian ituh. Oh iya, terus setiap warna dikasih nama shade dong, jangan cuma nomor aja. Susah ingat-ingatnya. Emm, is it too much to ask? Tapi penggemar Mirabella di pelosok negeri juga pasti setuju deh sama saya. Ya gak?

Sekian post kali ini. Semoga saya bisa tetap produktif nulis. See you on the next post.

5 comments:

  1. warnanya cantik-cantik mbak btw saya belum pernah coba produknya Mirabella hihihi

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Isthi, yuk dicoba tinggal pilih warna yang disuka aja.

      Delete
  2. Wah produk mirabella emang bagus nya kak. Aku suka banget dengan produk ini

    ReplyDelete
  3. Iya ya no.78 cantek warnanya.


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. makasih sayang reviewnya ya.suka bacanya

    ReplyDelete