Monday 13 November 2017

Review Pixy White Aqua Gel Night Cream


pretty-moody.blogspot.co,id
Review Pixy White Aqua Gel Night Cream
Rangkaian skin care biasanya tidak cukup satu macam saja. Paling tidak ada dua atau lebih produk yang dipakai untuk merawat kulit. Jumlah skin care yang dipakai bisa bertambah untuk perawatan malam hari. Satu produk perawatan malam hari yang tidak boleh terlewat adalah krim malam atau night cream.

Saya rasa hampir semua brand kosmetik punya varian krim malam. Tinggal kitanya saja mau pilih yang mana, pastinya pilih yang sesuai dengan jenis kulit. Blog post kali ini saya mau bahas Pixy white-Aqua Gel Night Cream. Sebenarnya krim malam Pixy ini bukan yang pertama kali saya pakai. Ada beberapa brand yang saya coba namun yang paling sreg dihati dan dikulit ya, si Aqua Gel Cream ini.

Sebenarnnya saya sepenuhnya sadar kalau ganti-ganti skincare itu tidak baik. Tapi ya apa boleh buat kalau ternyata iklan lebih menggoda. Hehehe. Dulu saya sudah sempat pakai Pixy dan cocok banget sampai habis satu jar ukuran besar. Eh, ternyata saya malah enggak repurchase dan ganti ke merk lain yang harganya lebih mahal. Tapi ternyata kulit saya menolak. Setiap pakai krim yang itu wajah saya gatal clekit-clekit gitu. Serem kan. Akhirnya saya hentikan pemakaian dan sempet berhenti lama enggak pakai krim malam. Masih Trauma.

Sekarang saya beli lagi Pixy Gel Night cream, tapi ukuran yang kecil. Buat jaga-jaga aja siapa tahu kulit saya rewel lagi. Yuk ah cuss ke review.

Baca juga: Review Ranee Lem Bulumata

Pixy White Aqua Gel Night Cream

Kemasan:

Kalau diperhatikan, banyak krim malam atau pelembab yang dikemas dalam wadah jar. Tidak terkecuali si Pixy ini juga dikemas dalam jar. Sebenarnya tidak ada masalah dengan kemasan seperti ini cuma kadang kurang praktis sih dan colak-colek krimnya juga tidak higienis. Tapi dibanding produk lain, krim malam ini punya sekat yang memisahkan antara tutup dan jar. Sekat ini berguna untuk melindungi bagian isi krim agar tidak terkontaminasi dengan udara ketika tutup dibuka.

pretty-moody.blogspot.co.id
Kemasan Pixy White Aqua Gel Night Cream
Saya pribadi sih suka kalau krim dalam kemasan jar dengan tutup sekat begini daripada hanya menggunakan alumunium foil. Lebih higienis yang begini, kan? Selain itu, semua komponen dalam kemasan krim ini terbuat dari plastik mulai dari jar, tutup, dan juga sekatnya. Seingat saya krim yang ukuran besar, badan jar-nya terbuat dari kaca. Mungkin karena ini varian kecil kali ya, jadi pakai plastik. Tutup produk ini juga rapet meski terbuat dari plastik dan ditambah sekat pastinya lebih bersih.

Sayangnya, meskipun diberi sekat tapi tidak dilengkapi dengan spatula kecil buat ambil gel cream-nya. Jadi ya terpaksa colak-colek, tapi pastikan tangan sudah bersih ya. And oh, produk ini dilengkapi dengan box yang juga ada sekat dibagian dalamnya, sehingga produk aman dan tidak miring-miring.

Baca juga: Review V10 Plus Indonesia Serums

Ingredients:

If you know me, you should have guessed kenapa saya berjodoh dengan krim ini. Yep, karena bahan dasar krim ini adalah air. Sesuai dengan namanya, krim malam Pixy ini berbahan dasar air sehingga ringan dan cepat meresap. Salah satu penyebab kulit kering adalah mempunyai kandungan air yang rendah yang kemudian menyebabkan kulit kusam dan tidak sehat. Jelas banget kan kenapa krim malam ini jadi jodoh saya.

pretty-moody.blogspot.co.id
Ingredients Pixy White Aqua Gel Night Cream
Selain kandungan utamanya adalah air, Pixy White Aqua Gel Night Cream ini juga mengandung:
  • Hydra Active - berfungsi untuk melembabkan dan menyegarkan kulit sehingga membuat kulit nampak sehat dan segar.
  • Natural Whitening Complex - bahan ini merupakan perpaduan antara Vitamin C dengan Natural Whitening Extract untuk membantu mencerahkan kulit serta menyamarkan noda. Selain itu ekstrak Botanpi bermanfaat untuk mencegah pembentukan melanin yang menyebabkan noda hitam pada kulit.
  • Vitamin E dan Ginko Biloba - dua bahan ini dikenal sebagai antioksidan untuk memberi nutrisi pada kulit. 
Krim malam Pixy dibuat dengan formula yang berbahan dasar air untuk memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit, tidak lengket, ringan, dan juga tidak memberikan rasa berminyak. 

Selain bahan diatas, krim malam ini juga masih mengandung alkohol, paraben, mineral oil, dan juga menthol. Buat teman-teman yang mempunyai alergi dengan bahan-bahan tersebut atau memang menghindarinya dengan alasan tertentu, then you might need to reconsider this product

Kulit saya memang tidak terlalu bersahabat dengan mineral oil, tapi ternyata sama produk ini malah berjodoh, Cihuy lah.

Baca juga: Review Brush Set Lokal Murah dari Rever Academy

Tekstur, Aroma, dan Performa

Krim malam ini memang bertajuk gel cream. Jadi kalau ditelaah (what?) tekstur krim ini ada diantara gel dan cream, diantara gel bening dan cream butek. Hasilnya semacan mirip vla gitu. Dari segi aroma, krim ini masih bisa ditoleransi. Aromanya floral segar tapi tidak terlalu nyegrak atau menusuk. But still, I prefer non-perfume skin care. 

pretty-moody.blogspot.co.id
Tekstur Pixy White Aqua Gel Night Cream
Untuk performa cream malam ini menurut saya oke banget. Gel krimnya ringan banget waktu dioles karena memang mengandung air. Jadi, smooth banget dan pakai sedikit juga langsung merata. Ada sensasi dingin beberapa saat setelah dioles yang menyejukkan banget. Dan juga mudah menyerap tanpa greasy atau berminyak dikulit.

Kalau buat saya, setelah wajah panas-panasan seharian, dibebani dengan foundie atau BB cream, cream malam ini bisa banget untuk mendinginkan wajah sebelum tidur. Paginya, wajah tinggal dibilas dan terasa lembut serta kenyal.

Saya pernah baca di blog seseorang atau mungkin nonton vlog sesorang yang saya lupa namanya siapa, tapi ada yang pernah bilang kalau tekstur krim malam ini mirip dengan sleeping pack dari merk terkenal. Saya sih enggak tahu ya sleeping pack dari merk terkenal tuh seperti apa karena ya gak pernah pakai juga, tapi buat saya krim malam Pixy ini bisa merawat kulit saya. Pernah beberapa kali saya skip krim malam dan hasilnya kulit saya kembali kering bersisik.

Overall, produk ini memang berjodoh dengan saya. Sudah repurchase ke dua kali juga masih sama enak dipakai. Selain itu harganya pun murah meriah cyin, yang jar kecil ini hanya sekitar 25 rebu saja. Sudah pernah coba krim malam dari Pixy? Let me know how you like it in the comment below? Thanks for reading. I'll see you guys in the next blogpost. 

33 comments:

  1. Perfume..no again. Padahal udah cukup tertarik karna dia gel. Tapi yasudahlah, belom jodoh mungkin wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Khonsa, Iya memang perfume itu bikin iritasi kalau kulit sensitif banget. Tapi susah juga cari skincare lokal yang gak pake perfume.

      Delete
    2. Ka mau nanya? Creamny kn cocok d kulit kk,kulit kk itu termasuk kulit yg kering yah? Klo buat kulit berminyak cream ini cocok ga yah?

      Delete
  2. kok lucu sih ada kandungan ginko biloba nya.. jarang2 nih. denger kata dingin dan sejuk rasanya menggoda banget.. biasanya skincare kerasa panas di wajahku apalagi kalau nggak cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Diah, iya emang dingin kalau dipake hampir mirip semacam aloe vera gel gitu.

      Delete
    2. Halo, di aku sih tidak terlalu signifikan kalau untuk noda hitam.

      Delete
  3. Enak ya mbak kalo nggak greasy dipakenya, soalnya paling males krim malam tuh yang terlalu berminyak. Buat tidur nggak enak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nindy, iya kalo berminyak yang ada malah nempel semua di bantal dan enggak terserap sempurna di kulit.

      Delete
  4. belom pernah nih nyoba skincarenya pixy. mungkin kalo yang kulit berminyak jangan banyak2 yaa makenya

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ainun, coba yang kecil dulu pakai sedikit sedikit lihat dulu reaksinya gimana.

      Delete
  5. Wahh ini produk barunya Pixi ya mbak?
    Aku belum pernah pakai ngiht cream hahah, sebenernya udh beli night creamnya wardah sejak beberap bulan lalu tp belum aku pakai hehhe.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Meta, coba pakai cream malam, menurutku sih penting buat nutrisi kulit ya. Kalau produk ini sudah lama kayaknya soalnya aku udah pakai dari dua tahun lalu.

      Delete
  6. Replies
    1. Halo, Lenny
      kalo di aku enggak kusam, tapi hasil setiap orang beda-beda ya.

      Delete
  7. Alhamdulillah enakin sih dipakenya. Ttep pas bangun tdr muka lumayan berminyak. Tp bikin jerawat ga ngamuk dan ttep calm, malah kering. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seneng banget dengernya. Tapi memang pas bangun tidur harus cepet-cepet dibersihkan sih karena memang lengket.

      Delete
  8. Amankan buat busui dan bumil ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf kurang tahu masalah aman untuk bumil atau tidak. Mungkin bisa ditanyakan ke pihak Pixy.

      Delete
  9. Wah asik banget ya mbak bisa cocok sama krim ini. Sayangnya kulitku menolak huhu, padahal dari segi tekstur ini termasuk favoritku :-(

    ReplyDelete
  10. Buat yang tipe kulit berminyak ini cocok ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu ya mbak soalnya skincare kan cocok-cocokan.

      Delete
  11. Paraben kan bahaya, Kak, emamgnya gapapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dalam takaran tertentu BPOM masih menyatakan aman karena paraben digunakan sebagai pengawet kosmetik.

      Delete
  12. Paraben kan bahaya, Kak, emamgnya gapapa?

    ReplyDelete
  13. Aku baru nyoba malam ini,mudah2an cocok

    ReplyDelete
  14. Ka creamnya mutihan juga ga?

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah kulitku sedikit berminyak... Tapi cocok aja pakai cream ini.. Kesan pertama dingi... Sejuk gt... Trus ngk lengket..

    ReplyDelete
  16. Klo kulit berminyak kusam berjerwat bagus gk kak mohon bantuannya tks

    ReplyDelete
  17. Kalo biat ibu hamil aman gak kak

    ReplyDelete
  18. Kalo biat ibu hamil aman gak kak

    ReplyDelete