Friday 3 November 2017

Review Skin Aqua Mild Milk SPF 25 PA++

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25
Halo semua.

Gimana udah bisa moveon kan dari #songsongcouplewedding ? Hayo siapa yang masih kebayang-bayang gantengnya mas Song Jong Ki waktu gandengan mbak Song Hye Gyo? Buruan gih moveon soalnye mereka udah kaya pasangan dari surga. Yuk ah, dari pada galau-galauan mending baca review ajah - kibas rambut-

Teman-teman punya sunscreen favorit? Kalau saya favoritnya Skin Aqua varian yang untuk dry to sensitive skin. Sunscreen ini sudah saya pakai sejak berjuta-juta tahun yang lalu dan tidak pernah menimbulkan permasalahan buat kulit saya. Buat saya, sunscreen memang skin care yang wajib pake banget buat dipakai setiap hari. Saya bukan pengen putih, cuma gak mau kulit kusam dan ada bintik hitam karena matahari.

Skin Aqua Mild Milk SPF 25 PA++ for Dry to Sensitive Skin

Sunscreen dari Skin Aqua ini ada beberapa varian yang disesuaikan dengan jenis kulit. Varian punya saya untuk dry to sensitive skin SPF 25 dengan tutup pink, normal to dry skin SPF 30 dengan tutup putih, lightening dan moisturizing SPF 20 dengan tutup putih, dan varian longer UV protection SPF 50 dengan varian tutp biru. Lengkap banget kan, tinggal pilih aja sesuai dengan kebutuhan kulit. Kalau saya cocok dengan semua varian kecuali yang SPF 50. Enggak tahu kenapa pakai yang SPF 50 malah bruntusan, muncul jerawat kecil, dan wajah jadi mengkilat gitu.

Baca juga: Review Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash

Kemasan:

Dari segi kemasan, Skin Aqua ini cukup ringkes dan tidak bulky. Botolnya terbuat dari plastik butek. Yang membedakan satu varian dengan lainnya hanya dari warna tutup dan keterangan di badan botol. Tutupnya bukan jenis flip top tapi seperti tutup ulir gitu yang jelas rapet. Uniknya lagi bagian botolnya tuh lancip, jadi waktu mengeluarkan produknya bisa enak banget enggak takut beleberan atau kebanyakan.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25
Nah bisa lihatkan kalau ujung botolnya lancip, jadi produknya enggak akan tumpah. Selain itu, tutupnya juga rapet. Mau dibawa travelling pun bisa aman dan tenang lah ya.

Keunggulan Skin Aqua UV Mild Milk

Mungkin selama ini satu-satunya sunscreen yang saya pakai ya ini. Saya memang belum coba sunscreen lain karena udah kadung cinta sama ini. Ada beberapa hal yang bikin saya cinta sama Skin Aqua ini, yaitu:

  • Mengandung Hyaluronic Acid dan Collagen untuk membantu melembutkan, melembabkan, dan mempertahankan elastisitas kulit. Semua hal ini memang saya butuhkan karena kulit saya kering. 
  • Mengandung vitamin E sebagai antioksidan untuk menghambat radikal bebas sehingga kulit tetap sehat dan lembut. Well, do I need to say more about this? Udah jelas banget kan vitamin E itu memang makanan buat kulit. 
  • Lembut dan tidak lengket di kulit. Yes, ini yang saya butuhkan. Meskipun saya butuh kulit yang lembut dan dewy, tapi bukan berarti harus lengket di kulit. Enggak enak banget kalau pakai suatu produk tapi ternyata lengket pas dipakai. 
  • Dapat digunakan sebagai base makeup. Saya adalah salah satu orang yang percaya kalau meskipun kita pakai kosmetik seperti foundation atau BB cream ber-SPF, tapi sebenarnya kulit tetap perlu sunscreen yang memang khsusus mengandung SPF. Jadi, sebelum pakai kosmetik apapun, saya selalu pakai sunscreen. Biasanya saya layer setelah toner dan sebelum pelembab. Tapi karena Skin Aqua ini bisa jadi base makeup, maka saya skip penggunaan base makeup. 
  • Tidak menggunakan pewarna, parfum, dan minyak mineral yang menimbulkan alergi untuk kulit sensitif. Ini adalah alasan utama saya memilih Skin Aqua. Saya akan lebih memilih skin care yang tidak menggunakan pewarna dan parfum. 
  • Water based. Tahu kan betapa saya cinta banget sama produk berbahan dasar air. Saya enggak terlalu suka produk yang berminyak-minyak gitu, tapi produk berbagan dasar air lebih mudah diserap sama kulit dan tidak greasy pastinya. 

Tekstur dan Aroma

Produk yang diproduksi oleh Rohto ini mengklaim tidak menggunakan pewarna dan parfum. Jadi tekstur produknya ya putih karena tidak menggunakan pewarna. Meskpun berwarna putih tapi ketika diaplikasikan ke wajah akan transparan dan tidak ndemblok-ndemblok gitu. 

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25
Karena produk ini berbahan dasar air, jadi cepat menyerap kedalam kulit dan tidak menimbulkan greasy atau rasa berminyak tapi tetap lembut. Produk ini juga tidak ada aroma aneh meskipun tanpa pewangi. Kata saya aromanya seperti bau obat tetes mata (apa karena produsennya juga membuat obat tetes mata ya?) Eniwei, buat saya aromanya tidak ada masalah.

Sebelum pemakaian, sunscreen Skin Aqua ini harus dikocok terlebih dahulu ya. Produk yang berbahan dasar air memang perlu dikocok sebelum pemakaian karena biasanya mengendap di bagian bawah. 

Nah, sudah tahukan kenapa saya suka dengan Skin Aqua. Yuk jangan lupa pakai sunscreen ketika beraktivitas di dalam maupun luar ruangan dan ulangi pemakain setiap empat jam sekali. See you on the next post

9 comments:

  1. ini favoritku juga! walaupun dibilangnya buat kulit kering, tapi enyak juga buat kulit kombinasi berminyak

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Diah,

      Iya Skin Aqua ini emang ringan banget buat kulit.

      Delete
  2. Dulu aku pake ini. Next kalo sunscreenku abis, aku mau repurchase ini lagi :)

    ReplyDelete
  3. wah thank you yaa reviewnyaa kebetulan lagi nyari skin aqua ini :)

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Kemaren udah beli juga Sunscreen nya Skin Aqua. Beli nya yg utk oily skin sih. Tadinya mau beli yang ini untuk sensitive skin (soalnya kulitku sensitive) tapi ini untuk dry skin bukan oily skin. Makanya ku galau pas mau milih :')

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tami, kalo di aku sih semua varian gak bikin iritasi kecuali yang SPF 50.

      Delete
  5. Aku favorit sama yang UV Milk nih mbak. Soalnya SPF gede, ringan dan cepet meresap di kulit juga hehehe Kalo yang ini aku belum coba soalnya nggak sesuai sama jenis kulitku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nindy, kalo di aku SPF yang tinggi malah kurang cocok, bikin bruntusan ih.

      Delete