Saturday 28 April 2018

Review Viva All in One Face Cleanser Yogurt - Cleanser Legendaris nan Murah Meriah

Siapa sih yang enggak tahu cleanser legendaris dari Viva Cosmetics?

Hampir semua orang tahu dan mungkin pernah pakai. Saya juga penggemar cleanser legendaris nan murah meriah dari Viva Cosmetics tapi yang versi All in One.

Saya termasuk salah satu penganut paham double dan triple cleanser. Meskipun sekarang ada micellar water yang sakti menghapus wajah dalam sekali usap tapi kalau belum pakai cleanser dan facewash rasanya belum sreg dihati. Apalagi kalau habis pakai makeup berat berlapis-lapis seperti wafer, buat saya micellar water saja kurang mempan.

Viva cleanser ini mungkin lebih terkenal dengan varian double cleanser ya (yang cleansing cream dan toner itu). Tapi sayangnya kalau pakai cleanser dua langkah itu saya malah enggak cocok sama sekali. Bahkan saya sudah coba beberapa varian (untuk tes apakah yang membuat tidak cocok variannya atau produknya), tapi ternyata hasilnya sama aja. Varian apapun kalau cleanser dua langkah memicu timbulnya jerawat. Sekali pakai jerawat segede biji jagung langsung muncul. Bahkan pakai merk lain juga hasilnya sama. Tapi kalau pakai yang all in one ini, kulit wajah saya baik-baik saja. Enggak ada reaksi macam-macam. Makanya langsung jadi favorit cleanser.

Baca juga: Review Viva Cosmetics nail polish remover.

Bagaimana Viva Cosmetics All in One Face Cleanser ini menjadi favorit saya?

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva All in One Cleanser
Kemasan:

Dari segi kemasan, memang tidak ada yang muluk-muluk mengingat harganya yang juga cuma 10 ribu an saja. Terbuat dari plastik berwarna putih dengan stiker brand dibagian depan dan informasi produk di bagian belakang. Bentuk kemasannya juga gepeng dan langsing jadi tidak terlalu bulky saat dibawa travelling.

Bagian tutup juga simpel banget dengan model flip top yang rapet dengan bunyi 'klik' saat di tutup. Meskipun tutupnya rapet, tapi dibagian sekitar botol rawan terjadi penumpukan dan 'pengupilan' produk. Itu loh maksudnya sisa produk yang mengering di sekitar lubang botol. Sebel bet gak sih sama yang begini?

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva All in One Cleanser
Claim dan ingredients:
Meskipun tidak memberikan janji dan klaim yang setingi langit, tapi cleanser ini tetap berfungsi dengan baik dan enggak PHP.
  • All in One. Yaitu pembersih dan penyegar wajah dalam satu produk, sehingga lebih praktis dan anti ribet. 
  • Mengandung Ekstrak Yogurt. Ekstrak yogurt yang digunakan adalah dalam bentuk yogurt filtrate dengan fungsi utama sebagai pencerah wajah. Tapi dengan catatan bila digunakan bersama dengan moisturizer dari seri yang sama. 
  • Modified starch. Bahan ini digunakan sebagai absorbent atau penyerap untuk menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. 
  • Moisturizer. Meskipun menyeimbangkan kadar minyak di wajah, tapi tidak menyebabkan kulit kering karena juga menggunakan mosturizer. 
pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva All in One Cleanser
Setahu saya varian all in one cleanser ini tersedia dalam tiga varian. Saya biasanya pakai yang varian soybean (warna hijau) tapi waktu saya beli habis atau gimana. Jadinya beli yang varian yogurt ini. 

Selain bahan di atas, cleanser ini juga masih mengandung alkohol, paraben, dan mineral oil. Kulit saya biasanya bermusuhan dengan produk yang mengandung mineral oil, tapi untuk Viva all in one cleanser ini adalah pengecualian.

Baca juga: Review Sariayu Breast Firming Oil.

Tekstur, performa, dan aroma: 

Tesktur Viva all in one cleanser ini tidak jauh beda dengan cleanser model sejenis, temasuk yang dua langkah itu. Teksturnya seperti cream tapi konsistensinya cair, tidak pekat, dan berwarna putih susu. Dengan tekstur begini, sangat mudah untuk membersihkan makeup terlebih foundation karena enggak seret saat oles.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva All in One Cleanser
Pemakaian Viva all in one cleanser ini disarankan hanya untuk wajah dan leher saja ya. Kalau untuk membersihkan bagian mata dan bibir sebaiknya pakai makeup remover khusus atau pakai micellar water. Ngeri aja ya bayangin cleanser begini dipakai di bagian mata dan bibir. 

Untuk menghapus foundation, concealer, dan bedak lumayan ampuh. Kalau cuma pakai BB cream dan bedak, saya biasanya pakai 1 kali kemudian dilanjut pakai micellar water dan facewash. Tapi kalau lagi pakai foundation yang tebal, saya pakai 2 - 3 kali, sampai dirasa kulit ringan dan tidak ada bekas foundation, kemudian lanjut pakai micellar water dan facewash. Setelah apply, produk bisa dibersihkan dengan menggunakan kapas atau tissu. Kalau saya lebih suka pakai kapas karena tidak mudah sobek.

Baca juga: Mengenal ruang kerja dan ruang meeting kekinian.

Salah satu concern terbesar saya terhadap produk ini adalah aroma. You know how I feel about perfumed skincare. Dan Viva Cosmetics ini menurut saya adala juaranya kosmetik beraroma semerbak mewangi sepanjang hari. All in one cleanser ini punya aroma floral yang wangi banget khas Viva yang berpadu dengan aroma alkohol yang juga kencanng. Nah loh, bingungkan sama aromanya? Saya juga. Tapi saya sudah terlanjur cinta dengan prodyk ini. Gimana dong?

Anyway, biarlah aroma sewangi bunga ditaman yang penting tidak membuat wajah jerawatan atau kering. Lagi pula dengan harganya yang segitu dan kualitas yang jempolan plus Halal MUI. Nikmat mana lagi yang kau dustakan, nak? 

Makanya saya selalu repurchse produk ini dan varian yogurt ini adalah botol ke empat atau lima. Kamu punya cleanser favorit juga? Coba sebutin di kolom komentar. Siapa tahu saya juga jatuh hati dengan favorit kamu. 

I'll see you on the next post. Bye. 



6 comments:

  1. Aku pakai face cleanser ini juga tapi yang ijoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya juga pakai yang ijo, tapi pas beli lagi habis, Jadi pakai yang ini untung enggak breakout

      Delete
  2. Aku baru tau kalo viva punya produk ini �� Aku nggak pernah lihat, biasanya pembersih-penyegar itu aja ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang produk yang ini cukup langka. Di Malnagpun tidak semuanya jual produk ini.

      Delete
  3. Aku belum prnh coba all in one cleansernya, tapi tiap hari pakai milk cleanser & tonernya hihihi, cocok banget, mana murah meriah pula hehehe


    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah jerawatan kalau pakai yang milk cleanser dan toner itu.

      Delete