Thursday 2 March 2017

Review Acnol Lotion - Cara Cepat Basmi Jerawat

Hello peeps,

Diantara kita pasti punya momen nyebelin gara-gara jerawat. Saya sih punya, banyak malah. Mulai dari foundation yang enggar rata karena benjol jerawat sampai noda hitam yang enggak mau pergi. Sebel banget deh. Sebenarnya, kulit saya bukan yang tipe acne prone, tapi tipe yang kering akut dibagian pipi dan cukup berminyak di bagian dahi. Jerawat saya paling banyak muncul memang didaerah dahi itu. Saya pun jerawatan hanya kalau mau red day dan ketika stress banyak pikiran.

Yang paling ngeselin lagi, tipe jerawat saya adalah jerawat batu yang enggak bisa mateng itu (you know what I mean, right?). Jerawatnya cuma bentuk benjolan gitu seperti  kulit yang menebal dan susah banget ilangnya. Kalau pakai foundation bikin kulit enggak rata kaya jalan makadam. Saya sempet frustasi sama jerawat model gini, terus saya pencet paksa dan akhirnya meninggalkan bekas hitam di wajah. Apa gak cukup sudah ninggalin bekas luka di hati? *Ehmm, baper*.

Kalau temen-temen pernah lihat bare face saya di post sebelumnya, pasti paham kenapa dahi saya ada banyak hitam-hitamnya. Bukan itu bukan karena bekas sujud, tapi itu bekas jerawat yang neyebelin itu. Buat nutupin bekas hitam itu saya selalu pakai concealer dan foundation yang lebih tebal di daerah dahi. Teman-teman ada yang ngerasain kasus seperti ini?

Setelah saya Googling sana-sini, akhirnya saya nemu satu obat jerawat yang cukup ampuh menghilangkan jerawat. Memang tidak secara instan jerawat langsung hilang, tapi jerawat jadi cepet mateng, kering, dan hilangnya tidak meninggalkan bekas. Obat jerawat ini sudah menjadi andalan saja selama beberapa bulan terakhir dan saya suka banget hasilnya.

Review Acnol Lotion Jerawat
Mungkin teman-teman sudah tahu ya sama Acnol Lotion jerawat ini. Obat inilah yang sudah menyelamatkan wajah saya dari serangan jerawat yang bertubi-tubi. Yang masih berjuang mencari cara untuk basmi jerawat, yuk lanjut baca reviewnya.

Review Acnol Lotion Jerawat

Packaging:

Acnol ini bukan termasuk makeup ya, mungkin bisa dimasukkan ke kategori skin care atau obat. Makanya kemasannya menurut saya ya khas obat banget. Jadi kerasa banget kalau lagi "sakit". Kemasan Acnol terbuat dari plastik dengan tutup ulir dan box berwarna putih. Botolnya kecil berukuran 10 ml, tapi bakalan lama banget habisnya, wong dipakai cuma seiprit. Di box tidak ada petunjuk pemakaian tapi di dalamnya ada brosur untuk cara pakai dan keterangan lainnya. Bener-bener berasa obat banget lah. Tapi karena kesan "obat" itu malah semakin tersugesti kalau produk ini bakalan manjur banget. Jadi kesannya kayak obat serius gitu bukan skin care abal-abal padahal harganya murce banget.

Botol Acnol yang ukurannya kecil dan tutupnya ulir, ternyata menyimpan lubang yang segede sumur. Maksudnya, lubang botol buat ambil produk itu segede sumur. Kalau enggak hati-hati bisa tumpah ruah kemana-mana.

Acnol Lotion Jerawat
Bisa dilihat di foto kalau lubang botol ukurannya besar. Jadi kalau pas dibuka, pastikan naruhnya dengan benar karena gampang banget tumpah.

Cara pakai:

Menurut instruksi dibrosur, cara pakai lotion jerawat ini bisa pakai tangan ataupun pakai cotton bud. Saya sih biasanya pakai cotton bud, kalau pakai tangan malah beleberan dan buang produk banyak. Cara pakainya gampang aja, celup cotton bud ke botol yang sudah dikocok dulu. Harus dikocok dulu botolnya biar lotionnya menyatu. Terus oles cotton bud-nya ke bagian jerawat. Ingat, hanya pas jerawatnya saja. Hal ini karena Acnol lotion berpotensi membuat kulit kering. Saya bahkan pernah baca ada review yang bilang kalau kulitnya kering setelah pakai Acnol. Kulit saya sih emang sudah kering dari sononya, tapi kalau pemakaian Acnol hanya pada jerawatnya saja, tidak mempengaruhi atau memperparah jenis kulit. Pengolesan lotionya juga cukup di dab aja, jangan digosok-gosok. Selain itu pastikan sebelum pakai Acnol, wajah sudah dibersihkan dulu ya.

Ketika saya pakai Acnol lotion, saya stop dulu pemakaian skin care untuk daerah wajah yang berjerawat itu. Misalkan jerawat dibagian dahi dan saya oles Acnol, maka didaerah tersebut enggak saya kasih skin care. Tapi bagian lain seperti pipi dan dagu, tetap pakai skin care seperti biasa. Sebenarnya enggak ada anjuran tentang skin care layering dengan Acnol Lotion ini, hanya saja saya berasumsi kalau skin care mungkin memperlambat kinerja Acnol. (Tolong dikoreksi bila saya salah, hehehe. Saya mah sok tahu orangnya).

Pemakaian Acnol lotion dianjurkan 1-3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut dan bisa lebih bila jerawatnya masih membandel. Saya biasanya 2 hari, jerawat sudah mateng dan kering. Biasanya saya pakai sebelum tidur dan dibiarkan semalaman. Siang hari saya pakai kalau enggak lagi mau pergi saja. Karena ya itu tadi saya enggak mau numpuk Acnol dengan produk makeup/skin care.

Tekstur dan Aroma:

Tekstur Acnol lotion ini cair banget dan perlu dikocok sebelum pemakaian karena produknya mengendap dibagian bawah botol. Setelah diaplikasikan ke jerawat, lotionya akan berubah putih dan kering macam masker gitu. Lotion jerawat ini aromanya sulfur banget karena memang mengandung salicylic acid dan sulfur. Jadi ya jangan kaget kalau memang baunya lagi-lagi obat banget.

Overall, saya suka dan cocok pakai Acnol lotion ini. Jadi masalah lubang botol segede sumur dan bau yang obat banget enggak jadi ganjelan buat saya. Yang penting jerawat hilang tanpa bekas dan dalam waktu lumayan cepat.

Pros:


  • Murah
  • Ampuh bikin jerawat kering
  • Mudah dibeli, saya sih belinya di apotek.

Cons:

  • Baunya obat banget
  • Lubang botol yang terlalu besar
Recomended: Yes, buat yang masih berjuang mengusir jerawat.

Repurchse: Yes, tapi bakalan lama banget ini habisnya

Harga: 10 ribuan aja.

Sekian review saya kali ini. Jangan lupa komen lotion jerawat favorit kalian dan juag follow saya ya. See you in the next post.

XOXO


73 comments:

  1. Uun sudah berkelana di produk supermarket dan drugstore, tapi ngga nemu yang cocok. Akhirnya Uun pakai Retin A deh hmmm


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Retin A juga ampuh nggak mbak? Belum pernah denger sih tapi aku,, bikin review dong,,

      Delete
    2. Kakk Klau sdh ditotolkan bisa di cuci atau dibiarkan smpe pagi?

      Delete
    3. Biarin aja smpe pagi, klo makeny malem

      Delete
    4. Kak kalok habis pakek acnol gausah dibilas kah???

      Delete
  2. Untung kak ampuh. Aku untungnya bukan tipe berjerawat. Pernah sih cuman pas hawa panas dan lagi sweaty aja, dan itu pun 1 atau 2 hari udah hilang

    btw neat post kak


    nadithaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Naditha, makasih ya suda mampir.

      Beruntung banget kamu kulitnya enggak tipe jerawat hormonal. Aku juga mau kulit mulus gituu..

      Delete
    2. Haha kak, tapi walaupun gak berjerawat aku bukan tipe kulit putih. Tapi sawo matang :')

      Delete
    3. Sawo matang juga cantik loh, eksotis gitu. Yang penting kulit mulus aja bebas jerawat.

      Delete
  3. Aww kakak ini 😍😍😍😍😍😍 wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. susah cari acnol mba. akhirnya aku pake krim totol jerawat dari hedtutu. dia juga ampuh looh :D

    ReplyDelete
  5. Murce yaa? Aku biasanya pake acne lotionya sariayu. Tp udah mau exp kayanya. Coba acnol kali yaa 😄

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
  6. Ini harganya murah ya dan ternyata liat pas dipegang sizenya mungil juga :D travel friendly pasti. Sayangnya nyari di apotek terdekat gak pernah nemu :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Malang juga adanya di apotek tertentu aa sih,, punyaku sudah mau habis juga,,nampol abis

      Delete
  7. Biasanya beli dimana mba acnolnya kalo dimalang??

    ReplyDelete
  8. Acnol bisa buat ngatasin bekas jerawat ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Alvina, kalau untuk bekas jerawat sepertinya enggak ngaruh. Cuma ampuh untuk jerawatnya ajah.

      Delete
  9. Halo, Gak usah dibilas. Kalau aku pakai malam besok paginya baru di bilas.

    ReplyDelete
  10. Hai ka kalo lagi make pelembab trs pake acnol gapapa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lala, sebaiknya bagian yang berjerawat cukup dikasi acnol aja biar lebih diserap sama jerawatnya.

      Delete
  11. Kalau aku sih udh 2 bln pake skin care trs ke acnol nya. Yg pasti aku pake facial wash dan face tonic nya y terkadang kulit ku kering namun manjur kok ke akunya. Nggk memperlambat resap nya.

    ReplyDelete
  12. Bisa di gunakan untuk bekas jerawat gak kak?

    ReplyDelete
  13. Saya mengalami seperti itu, setelah baca ini saya mau mencoba acnol tsb..
    Bisa untuk menghilangkan bekas jerawatnya juga yg hitam2 diwajah??? 😣😣😣

    ReplyDelete
  14. Ka kalo buat beruntusan bisa nggk

    ReplyDelete
  15. Kak kalo untuk kulit berminyak acnol cocok ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acnol kan obat jerawat. Dipakainya juga pas di bagian yang berjerawat aja. Tapi kemungkinan enggak cocok juga ada disetiap orang.

      Delete
  16. Kalo bekas jerawat nya pake apa yah

    ReplyDelete
  17. Akunlagi cobak acnol kak bismillah tolong doain aku semua jerawat ku bisa hilang muka kembali sedia kala

    ReplyDelete
  18. Kalo dipake setelah pakai toner boleh ga ya?

    ReplyDelete
  19. Kalo buat jerawat pasir bisa engga ?

    ReplyDelete
  20. Kakak belinya di apotik mana? Aku jg org malang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab mbak aku orang Malang, hehe coba di apotek K-24, atau di sawojajar yg deket avan swalayan.. aku biasanya beli disitu.. di avan juga ada ☺

      Delete
    2. D avan harganya brpa kk
      Dan kata kk d deketnya avan.. Itu mksdnya apotek atau dmnnya hehe

      Delete
  21. Buat bumil aman enggak mba?

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. di toko pedia ada tuh acnol.

    ReplyDelete
  24. Sehari boleh pakai berapa Kali mba

    ReplyDelete
  25. Kalo buat beruntusan bisa ga? Mhon di jawab

    ReplyDelete
  26. Kak aku pkai ini kok kulit disekitar jerawat jdi kering gtu ya,kyk ngelupas,ada yang sama ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab kak, emang bikin kering gitu kak di daerah jerawat. kalo aku pagi pake pelembab biar ga parah keringnya

      Delete
  27. Sama kak aku pakai acno juga ngelupas yang bagian bruntusan

    ReplyDelete
  28. Di pakenya brp kali sehari ?

    ReplyDelete
  29. Kalo pake skincare dokter, trus pake acnol ini bisa ga ya???

    ReplyDelete
  30. Kk pKe acnol trs muka aku berjerawat dan bekasnya terus muka ku berminyak setelah sekian banyak produk yg sya pake tdk ada hasilnya mlh nmbah parah jadi lah muka yg sensitifan recomedden kk aku harus pake apa biar jerawat dan bekasnya ilang

    ReplyDelete
  31. Kk pKe acnol trs muka aku berjerawat dan bekasnya terus muka ku berminyak setelah sekian banyak produk yg sya pake tdk ada hasilnya mlh nmbah parah jadi lah muka yg sensitifan recomedden kk aku harus pake apa biar jerawat dan bekasnya ilang

    ReplyDelete
  32. Buat bekas jerawat yng item" bisa ndak ya acnol ini ?

    ReplyDelete
  33. Halo ka, kalo untuk bruntusan bisa ngga ya?

    ReplyDelete
  34. Bisa buat bekas jerawat hitam ga

    ReplyDelete
  35. kak aku pake acnol kok makin berjerawat ya:( apa acnol ada unsur puriging nya?

    ReplyDelete
  36. KK acnol itu bisa untuk beruntusan gk..

    ReplyDelete
  37. saya sdh 1 thn pake acnol,alhamdulillah bagus banget,,klu jerawat muncul langsung di totol aja setelah 3 hr masak deh jerawatnya,,klu bekas jerawat nti pudar jg klu kita pake cream malam,yg penting sabar aja utk bekas jerawatnya,hehe

    ReplyDelete
  38. Kak bisa buat berurusan ga?tolong dijawab ya

    ReplyDelete
  39. kak kalo udah di pake tunggu berapa meint? terus kalo udah langsung cuci muka pake air biasa atau air hangat

    ReplyDelete
  40. Ka ini bisa menghilangkan milia ngga

    ReplyDelete
  41. Dipake setelah pake cream malam bisa ngga ya ka??

    ReplyDelete
  42. Kalo pake nya siang itu boleh di bilas ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka aku mah mending pake malem aja, nati bangun tidur bilas sama di mukanya di keringin pake tissue jng pake kain

      Delete
  43. Tnx kk dari kk aku tau cara pakenya

    ReplyDelete
  44. Kalo untuk ngilangin bekas jerawat pake acnol bisa ga ya kak? Soalnya saya udah jengkel banget liat bekas jerawat yg ga ilang ilang hemm, Tolong bantu jawab kakak kakak

    ReplyDelete
  45. Kak kalo untuk ngilangin bekas jerawat pake acnol bisa ga ya kak? Soalnya aku udah bener bener jengkel banget liat bekas jerawat yg ga ilang ilang teru kak, mohon bantu jawab ya kakak kakakku

    ReplyDelete